Advertisement

Sambut Lebaran, PHRI DIY Kenalkan Potensi Wisata Sumbu Filosofi

Yosef Leon
Sabtu, 23 April 2022 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sambut Lebaran, PHRI DIY Kenalkan Potensi Wisata Sumbu Filosofi Suasana gowes bareng oleh sejumlah anggota PHRI dalam mengenalkan potensi wisata di kawasan Sumbu Filosofi Jogja, Jumat (23/4/2022). - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY mengenalkan beragam potensi wisata yang berada di sepanjang kawasan Sumbu Filosofi Jogja dalam menyambut momentum libur Lebaran yang sudah di depan mata. Ajang promosi pariwisata itu dilakukan dengan gowes bareng yang diikuti oleh puluhan anggotanya.

Wakil Ketua Bidang Restoran dan Hiburan PHRI DIY, Aldi Fadhlil Diyanto menyebut, selain nilai historis dan kebudayaan sumbu filosofi juga menyimpan beragam keunikan wisata khas Jogja. Mulai dari wisata kuliner, belanja, dan lain sebagainya. Keberadaan kampung wisata di seputaran tempat itu juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang nantinya berencana untuk berlibur ke Jogja.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Gowes ini kan jadi ikon pariwisata Jogja juga sekarang. Kami menyusuri sumbu filosofi mulai dari Tugu Pal Putih, Malioboro, Nol Kilometer, sampai Panggung Krapyak," ungkap Aldi, Jumat (22/4/2022).

Menurutnya, wisata bersepeda sambil menyusuri beragam potensi dan keunikan khas yang ditawarkan di sepanjang kawasan Sumbu Filosofi bakal menjadi pengalaman mengesankan para wisatawan. Mereka bisa menjajal beragam kuliner khas Jogja dan wisata belanja yang ditawarkan di sejumlah spot yang ada. "Nanti akan coba kita buat agenda promosi semacam ini di kabupaten lainnya," katanya.

Baca juga: 3 Bangunan Bersejarah di Jalan Malioboro Ini Tak Masuk Atribut Sumbu Filosofis

Ketua PHRI DIY, Deddy Pranowo Eryono menyebut, wisatawan akan mulai memadati wilayah Jogja pada H+2 Lebaran mendatang. Pihaknya menargetkan okupansi hotel bisa terisi sebanyak 80 persen pada libur Lebaran nanti. "Lebaran H-2 itu tamu akan sudah mulai reservasi dan rombongan keluarga masih mendominasi," ucap Deddy.

Pada kesempatan itu, selepas gowes menyusuri sumbu filosofi jajarannya juga menyantuni puluhan santri panti asuhan sambil buka bersama. Masa suci bulan Ramadan diharapkan bisa memberi dan menularkan semangat kebersamaan kepada mereka yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

7 Suporter Persita Tangerang Jadi Tersangka Perusakan Bus Persis Solo

News
| Senin, 30 Januari 2023, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Pantai Nglambor, Surganya Biota Laut Gunungkidul

Wisata
| Senin, 30 Januari 2023, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement