Advertisement

Pemkab Sleman Kebut Perbaikan 52 Ruas Jalan Kabupaten

Abdul Hamied Razak
Minggu, 24 April 2022 - 20:07 WIB
Arief Junianto
Pemkab Sleman Kebut Perbaikan 52 Ruas Jalan Kabupaten Ilustrasi jalan rusak. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Pemkab Sleman terus berupaya mengebut perbaikan sejumlah ruas jalan Kabupaten. Ditargetkan, perbaikan 52 ruas jalan itu rampung sebelum Lebaran.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menuturkan upaya perbaikan ruas jalan Kabupaten sebagai upaya menghadapi arus mudik Lebaran dan libur panjang 2022. Hal ini dilakukan agar perjalanan para pemudik aman dan nyaman.

"Saat ini ada 52 ruas jalan yang sedang diperbaiki. Saat ini perbaikan sudah mencapai 80 persen. Target kami selesai 27 April," kata Kustini, Minggu (24/4/2022).

BACA JUGA: Polisi Tangkap Pencuri Motor yang Beraksi di Mal

Kustini juga meminta agar masyarakat melaporkan apabila ada ruas jalan di Sleman yang rusak agar segera ditindaklanjuti dengan perbaikan.

"Kalau ada yang rusak laporkan. Apabila jalan provinsi nanti akan kami sampaikan [ke Pemda DIY]. Saya juga sudah berkomunikasi dengan Dinas Pekerjaan Umum DIY [DPUP ESDM DIY] agar jalan-jalan provinsi di Sleman yang rusak untuk diperbaiki," katanya.

BACA JUGA: UMY Berdayakan Petani Ikan Kolam di Mejing Kidul Gamping

Menurut Kustini, 52 ruas jalan yang diperbaiki merupakan jalur alternatif atau penyangga jalan Nasional maupun Provinsi. Sehingga perbaikan dilakukan agar bisa digunakan guna mengatasi atau mengurai kemacetan arus lalu lintas.

"Pioritas kami jangan sampai ada kemacetan. Jika memang ada kemacetan kami siapkan solusi untuk itu. Salah satunya jalur-jalur alternatif. Selain nanti tetap ada rekayasa arus lalu lintas dari kepolisian agar terjamin kelancaran selama mudik," jelas Kustini.

Selain jalan, Kustini telah meminta Dinas Perhubungan (Dishub) untuk memperbaiki lampu penerangan di ruas jalan-jalan Kabupaten. Dishub juga sudah melaksanakan rapat koordinasi lintas intansi terkait dengan persiapan Libur Panjang Hari Raya Idulfitri 2022.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Catat! Ini Link Live Streaming Indonesia vs Vietnam di Final Piala AFF U-16

News
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Hidden Gems, Curug Silawe di Magelang yang Mempesona

Wisata
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 12:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement