Advertisement

Habis Bukber di JJLS, Pelajar Diserang di Jalan Samas

Anisatul Umah
Minggu, 01 Mei 2022 - 20:47 WIB
Sugeng Pranyoto
Habis Bukber di JJLS, Pelajar Diserang di Jalan Samas Ilustrasi senjata tajam yang diamankan dari para terduga pelaku kekerasan di jalanan di Bantul, Senin (29/11/2021) - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL – Kekerasan di jalanan (Rasjal) terjadi di Jalan Bantul pada Sabtu (30/4/2022). Kronologi kejadian bermula saat DK, 17, pelajar sedang buka bersama dengan teman sekelasnya. Selesai buka puasa korban dengan teman-temannya menuju Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS).

Kemudian DK dan teman-temannya hendak pulang melalui Jalan Samas. Sesampainya di lokasi DK dengan temannya dipepet oleh pelaku AEJ,15, menggunakan sepeda motor.

Advertisement

Pelaku langsung bertanya korban sekolah di mana. Kemudian korban langsung diserang dengan gesper. Korban terluka di bagian tangan, dan pelaku langsung mengejar teman korban yang berada di depan dan sempat menyerang juga.

Korban langsung kabur ke Dusun Selo karena takut. Kejadian tersebut diceritakan korban kepada warga.

Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh mengatakan pelaku dan korban tidak saling kenal. Barang bukti yang telah dikumpulkan berupa kepala sabuk yang terlepas dari talinya setelah digunakan untuk menyerang.

"Sementara tali sabuknya dibuang di sungai samping Jalan Samas," ungkapnya, Minggu (1/5/2022).

Polisi kemudian menyelidiki kasus tersebut. Diketahui identitas dua pelaku yakni AEJ dan Y. Tak berapa lama salah satu pelaku AEJ berhasil ditangkap. Sedaangkan Y masih dicari polisi. Pelaku yang sudah ditangkap mengakui perbuatannya.

Khabibulloh menjelaskan Y yang membonceng pelaku AEJ. "Untuk pelaku Y yang membonceng AEJ masih dalam pencarian, untuk pelaku AEJ sudah kita amankan," jelasnya.

Atas perbuatan ini pelaku bisa dijerat dengan pasal 170 KUHP tentang tindak pidana kekerasan secara bersama sama.

Advertisement

 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Akhirnya Tahan Tersangka Korupsi Helikopter AW-101

News
| Selasa, 24 Mei 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Senin, 23 Mei 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement