Advertisement

Paduka, Cara Padukuhan Karangmojo Fasilitasi Kebutuhan Area Bermain Anak

Lugas Subarkah
Minggu, 08 Mei 2022 - 10:07 WIB
Arief Junianto
Paduka, Cara Padukuhan Karangmojo Fasilitasi Kebutuhan Area Bermain Anak Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa (kiri) dalam peresmian lapangan Paduka Arena Kalurahan Purwomartani, Kalasan, Sabtu (7/5/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Guna mendukung pemenuhan ruang publik berupa arena bermain dan sarana pentas kebudayaan, Padukuhan Karangmojo meresmikan Lapangan Padukuhan Karangmojo (Paduka) Arena di Kalurahan Purwomartani, Kapanewon Kalasan, Sabtu (7/5/2022).

Kepala Dukuh Karangmojo, Andi Rahmat Santoso, menjelaskan lapangan Paduka Arena merupakan lapangan warga Karangmojo yang sebelumnya merupakan lapangan yang tidak terpakai. "Kami menginisiasi untuk mengelola dengan sumber dana gotong royong masyarakat,” ujarnya, Sabtu.

Advertisement

BACA JUGA: Warga Mutihan Prambanan Gelar Wiwitan sebagai Ungkapan Syukur

Saat ini pemanfaatan lapangan Paduka Arena tidak hanya diperuntukkan bagi kegiatan masyarakat, tetapi juga dapat menjadi sarana kegiatan pentas seni budaya. Peresmian dilakukan secara simbolis dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.

Pada kesempatan tersebut Danang menyampaikan apresiasinya atas inisiasi Dukuh dan masyarakat Karangmojo dalam mengembangkan Lapangan Paduka Arena.

“Masyarakat Karangmojo menginisiasi program pengembangan arena bermain serta sarana pentas kebudayaan,” katanya.

BACA JUGA: Penumpang Bus Mulai Menyemut di Terminal Jombor, Akhir Pekan Ini Puncaknya

Pengembangan ini menurutnya nanti akan diarahkan kepada pertumbuhan perekonomian masyarakat sekitar. Program pengembangan lapangan menjadi sarana berbagai kegiatan ini menjadi salah satu langkah yang dapat diterapkan di seluruh wilayah Kabupaten Sleman.

"Kalau semua padukuhan dapat menerapkan program yang sama, ini akan menjadikan Sleman lebih maju. Maka program ini akan saya sampaikan kepada seluruh dukuh di Sleman agar menjadi motivasi untuk sama-sama melakukan pengembangan potensi yang ada di wilayahnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga Danang menghimbau kepada masyarakat di sekitar lokasi untuk bersama-sama menjaga dan merawat lapangan Paduka Arena demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Karangmojo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelar Rapat Internal, Jokowi Siapkan Langkah Terkait Perang Iran-Israel

News
| Selasa, 16 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement