Advertisement

Menyeberang Tak Nyalakan Sein, Pemotor Tewas Dilindas Bus Pariwisata

David Kurniawan
Minggu, 17 Juli 2022 - 15:57 WIB
Arief Junianto
Menyeberang Tak Nyalakan Sein, Pemotor Tewas Dilindas Bus Pariwisata Ilustrasi garis polisi. - www.witf.org

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL -- Seorang pemotor meninggal dunia setelah sepeda motor yang ia kendarai bertabrakan dengan bus pariwisata di ruas Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) di Dusun Planjan, Planjan, Saptosari, Minggu (17/7/2022) sekitar pukul 09.40 WIB.

Pemotor yang bernama Sulastri tersebut meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka serius di bagian kepala. 

Advertisement

Kapolsek Saptosari, AKP Sofyan Susanto mengatakan kecelakaan tersebut bermula saat Sulastri yang mengendarai Honda Beat bernopol AB 5192 LM melaju dari utara ke arah selatan. Setibanya di lokasi kejadian, korban hendak menyeberang dengan cara memotong arus, tetapi tidak menghidupkan lampu sein sebagai penanda.

BACA JUGA: Wawasan Kebangsaan Harus Terus Ditanamkan di Sleman

Nahasnya dari arah belakang melaju bus pariwisata AA 7072 OG yang dikendarai Risdiyanto asal Magelang, Jawa Tengah. Dikarenakan terlalu dekat dan bus melaju dengan kencang, maka tabrakan tak dapat dihindarkan.

"Kecelakaan ini sudah dilaporkan ke unit penegakan hukum Satlantas Polres Gunungkidul. peristiwa bermula saat pemotor dan bus pariwisata melaju dari arah utara menu selatan," kata dia, Minggu.

Seusai mendapatkan laporan, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasil pemeriksaan awal, kata dia, diduga karena kelalaian pemotor yang tidak melihat situasi dan kondisi saat akan berbelok. Selain itu, pemotor juga tidak menyalakan lampu sein, sedangkan di saat bersamaan melaju bus pariwisata di belakang.

“Tabrakan tidak bisa dihindarkan dan korban terlindas bus yang sedang melaju,” katanya, Minggu siang.

Itulah sebabnya, dia berharap peristiwa ini menjadi pelajaran sehingga lebih berhati-hati saat berkendara di jalanan. “Untuk kasusnya kami serahkan ke unit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul. kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah diamakan sebagai barang bukti,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement