Advertisement

Menyeberang Tak Nyalakan Sein, Pemotor Tewas Dilindas Bus Pariwisata

David Kurniawan
Minggu, 17 Juli 2022 - 15:57 WIB
Arief Junianto
Menyeberang Tak Nyalakan Sein, Pemotor Tewas Dilindas Bus Pariwisata Ilustrasi garis polisi. - www.witf.org

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL -- Seorang pemotor meninggal dunia setelah sepeda motor yang ia kendarai bertabrakan dengan bus pariwisata di ruas Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) di Dusun Planjan, Planjan, Saptosari, Minggu (17/7/2022) sekitar pukul 09.40 WIB.

Pemotor yang bernama Sulastri tersebut meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka serius di bagian kepala. 

Kapolsek Saptosari, AKP Sofyan Susanto mengatakan kecelakaan tersebut bermula saat Sulastri yang mengendarai Honda Beat bernopol AB 5192 LM melaju dari utara ke arah selatan. Setibanya di lokasi kejadian, korban hendak menyeberang dengan cara memotong arus, tetapi tidak menghidupkan lampu sein sebagai penanda.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA: Wawasan Kebangsaan Harus Terus Ditanamkan di Sleman

Nahasnya dari arah belakang melaju bus pariwisata AA 7072 OG yang dikendarai Risdiyanto asal Magelang, Jawa Tengah. Dikarenakan terlalu dekat dan bus melaju dengan kencang, maka tabrakan tak dapat dihindarkan.

"Kecelakaan ini sudah dilaporkan ke unit penegakan hukum Satlantas Polres Gunungkidul. peristiwa bermula saat pemotor dan bus pariwisata melaju dari arah utara menu selatan," kata dia, Minggu.

Seusai mendapatkan laporan, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasil pemeriksaan awal, kata dia, diduga karena kelalaian pemotor yang tidak melihat situasi dan kondisi saat akan berbelok. Selain itu, pemotor juga tidak menyalakan lampu sein, sedangkan di saat bersamaan melaju bus pariwisata di belakang.

“Tabrakan tidak bisa dihindarkan dan korban terlindas bus yang sedang melaju,” katanya, Minggu siang.

Itulah sebabnya, dia berharap peristiwa ini menjadi pelajaran sehingga lebih berhati-hati saat berkendara di jalanan. “Untuk kasusnya kami serahkan ke unit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul. kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah diamakan sebagai barang bukti,” katanya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemkot Magelang Berikan Proteksi Praktik Dokter

News
| Jum'at, 30 September 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement