Advertisement

Pemkot Jogja Meriahkan Hari Anak Nasional 2022 dengan Lomba Menggambar

Yosef Leon
Senin, 25 Juli 2022 - 07:57 WIB
Sirojul Khafid
Pemkot Jogja Meriahkan Hari Anak Nasional 2022 dengan Lomba Menggambar Poster lomba peringatan Hari Anak Nasional 2022 yang diselenggarakan oleh DP3AP2KB Kota Jogja. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemerintah Kota Jogja melalui Dinas Perlindungan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) setempat menyelenggarakan sejumlah lomba dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional 2022. Lomba ini diharapkan menjadi salah satu upaya dalam mempersiapkan generasi muda emas yang cerdas, sehat, unggul, dan berkarakter.

Kepala Bidang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak DP3AP2KB Kota Jogja, Sri Isnayanti Sudiasih, mengatakan lomba peringatan Hari Anak Nasional 2022 mengambil tema Anak Peduli di Masa Pandemi. Ada dua jenis perlombaan yang diselenggarakan yakni menggambar untuk kategori TK dan SD/MI serta menggambar poster untuk kategori SMP/MTs, dan SMA/MA.

"Proses pendaftaran sudah dimulai sejak 19 Juli lalu dan akan berakhir pada 29 Juli. Sementara untuk lomba akan diselenggarakan pada 31 Juli mendatang," kata Isnayanti, Sabtu (23/7/2022).

Dalam lomba itu, masing-masing kategori dan jenis lomba akan dibedakan sesuai dengan tema tertentu. Pada lomba menggambar jenjang TK akan mengambil tema Keluargaku dan SD/MI dengan tema Bermain Dengan Teman. Sementara pada menggambar poster di jenjang SMP/MI tema yang diangkat yakni Pencegahan Perkawinan Anak, kemudian di jenjang SMA/MA berupa Pencegahan Kejahatan Jalanan.

BACA JUGA: Panen Cabai di Atap Rumah? Pria Ini Punya Triknya

Peserta yang berminat dapat mendaftarkan diri pada laman daring yakni di alamat https://bit.ly/PENDAFTARANLOMBAHANKOTAJOGJA2022. Batas maksimal pengisian formulir yakni pada 29 Juli dan dapat ditutup sewaktu-waktu apabila jumlah peserta sudah memenuhi kuota sebanyak 400 orang untuk semua kategori.

"Peserta yang berpartisipasi merupakan anak Kota Jogja yang dibuktikan dengan scan KIA/KK pada google form yang telah tertera," jelasnya.

Pelaksanaan lomba akan dipusatkan di Kompleks Balai Kota Jogja. Sementara pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 6 Agustus bertepatan dengan perayaan puncak Hari Anak Nasional 2022. "Lomba diselenggarakan gratis dan tidak dipungut biaya. Pemenang masing-masing kategori akan mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan," katanya.

BACA JUGA: Komunitas Ini Punya Cara Kenalkan Wayang dengan Cara yang Menyenangkan

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Dewan Pers Safari Reformulasi 14 Pasal RKUHP, Arsul Sani: Wajib Dibahas dalam Rapat DPR

News
| Rabu, 17 Agustus 2022, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement