Advertisement

KKN-T UAD Yogyakarta Gelar Pengobatan Gratis dan Edukasi Kesehatan

Media Digital
Jum'at, 29 Juli 2022 - 06:47 WIB
Sirojul Khafid
KKN-T UAD Yogyakarta Gelar Pengobatan Gratis dan Edukasi Kesehatan Acara pengobatan gratis oleh KKNT UAD Yogyakarta di Sorosutan, Yogyakarta, beberapa waktu lalu. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dalam rangkaian kegiatannya, KKNT Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta periode 78 tahun 2022 menyelenggarakan kegiatan pengobatan gratis. Kegiatan yang berpusat pada masyarakat di Sorosutan, Yogyakarta ini menyasar pekerja Industri Kecil Menengah (IKM).

Berlangsung 26 Juli 2022, pengobatan gratis berlangsung di Pendopo Kelurahan Sorosutan. Ketua acara, Rafik Gumelar Kuswara, mengatakan pengobatan gratis ini bertujuan membantu masyarakat, terutama masyarakat Sorosutan yang sebagian besar wilayahnya terdapat IKM Logam.

“Hal ini menjadikan alasan pengobatan ini dilaksanakan secara gratis. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi atau penyuluhan bagaimana cara hidup sehat di pasca pandemi ini,” kata Rafik, belum lama ini.

Adapula penyampaian resiko-resiko yang mungkin terjadi pada pekerja yang aktivitasnya di industri. Tidak lupa pula ada sesi berbagi ilmu cara menangani hal-hal yang terjadi di dunia industri.

BACA JUGA: UAD Kuatkan Pengolahan Sampah di Gunungkidul

Kaprodi Teknik Industri UAD Yogyakarta, Utaminingsih Linarti, mengatakan rangkaian kegiatan oleh rekan-rekan KKN merupakan hal yang baik. Penyuluhan tentang keselamatan kerja di IKM adalah suatu hal yang wajib diketahui oleh pekerja.

“Hal ini untuk meningkatkan keselamatan dan cara kerja bagi pekerja. Sehingga ke depannya akan menjadi lebih baik. Jadi untuk bapak-bapak pekerja silakan ikuti dan pahami apa yang akan disampaikan oleh rekan-rekan KKN,” kata Utaminingsih.

Sementara itu, dosen Teknik Industri UAD Yogyakarta, Miko, berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih peduli lagi akan kesehatannya, lebih paham bahwa kesehatan sangat lah penting. Kesadaran ini termasuk pula dengan tidak melupakan hal hal kecil, seperti tekanan darah, dan lain lain.

“Karena kan pandemi Covid-19 belum selesai, takutnya malah muncul penyakit baru," katanya.

BACA JUGA: Green Campus Community UAD Inisiasi Pengelolaan e-Waste di Kampus

Advertisement

Selain kegiatan pengobatan gratis, rekan KKN-T Universitas Ahmad Dahlan juga melakukan pembagian handsinitizer. Terdapat juga cinderamata berupa botol minuman yang dibagikan setelah melakukan pengobatan gratis.

Kegiatan pengobatan gratis ini berjalan dengan lancar dengan antusiasme warga Sorosutan yang baik. KKN-T UAD Yogyakarta berharap dengan adanya pengobatan gratis ini, IKM dan para pekerja dapat menerapkan hidup sehat dan selalu berhati-hati dalam bekerja.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Istri di China Menuntut Selingkuhan Suaminya Senilai Rp8,2 Miliar

News
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement