Advertisement

Namanya Masuk Bursa Cawapres, Letjend Purn. Joni: Wis Mangan Gethuk Wae

David Kurniawan
Minggu, 07 Agustus 2022 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Namanya Masuk Bursa Cawapres, Letjend Purn. Joni: Wis Mangan Gethuk Wae Letjen TNI Purn Joni Supriyanto. - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, Gunungkidul — Bursa Calon Wakil Presiden 2024 menyertakan nama putra asal Gunungkidul sebagai salah satu kandidat. Bakal calon ini adalah mantan Kepala Badan Intelejen Strategis (Kabais) TNI Letnan Jenderal Purnawirawan Joni Supriyanto.

Rumor itu tidak lepas dari hasil rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PAN Jakarta Barat beberapa waktu lalu. Meski demikian, saat ditemui di pembukaan Turnamen Bola Voli Joni Supriyanto Cup 2022 di Gor Indarto Kromo Wiguno di Dusun Kedungpoh, Semin, Kapanewon Semin, dia tidak memberikan banyak komentar terkait dengan rumor bursa cawapres.

Advertisement

Ojo Ge-ge mongso. Koe ora ngono kui. Wis mangan gethuk wae [Jangan mempercepat musim. Kamu jangan begitu. Sudah makan getuk saja],” kata Joni sambil mengacungkan tangan kanan, Sabtu (6/8/2022) malam.

BACA JUGA: Percepat Pengembangan, Pemkab Gunungkidul Tawarkan 3 Pantai ke Investor

Sebagai pria asli Gunungkidul, Joni lahir di Kalurahan Ngunut, 6 Juni 1964. Karier jenderal bintang tiga ini sangat mentereng.

Dia lulus dari akademi militer pada 1986 dan berpengalaman dalam infateri. Sebelum pensiun, dia sempat menduduki jabatan stategis di lingkup TNI.

Sebagai contoh di 2017 lalu diangkat sebagai Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat, kemudian pindah sebagai wakil Kabais. Selanjutnya di periode 2018-2019 ditunjuk sebagai Pangdam Jaya.

Setelah dua tahun bertugas, dia kemudian didaulat menjadi  Kepala Staf Umum (Kasum) Tni hingga akhirnya di 2020 ditunjuk sebagai Kabais sampai dengan 27 Juni 2022 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement