Advertisement

Perkembangan Kasus Jilbab SMAN 1 Banguntapan, Pemda DIY: Semoga Investigasi Selesai Pekan Ini

Sunartono
Selasa, 09 Agustus 2022 - 06:27 WIB
Sirojul Khafid
Perkembangan Kasus Jilbab SMAN 1 Banguntapan, Pemda DIY: Semoga Investigasi Selesai Pekan Ini Ilustrasi jilbab. - Pixabay.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPemda DIY berharap kasus jilbab di SMAN 1 Banguntapan, Bantul bisa segera terselesaikan dan tidak berkepanjangan agar psikologi anak tidak terganggu. 

Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji, menjelaskan saat ini Disdikpora DIY melalui tim dari pemda DIY masih terus melakukan investigasi. Hingga saat ini memang belum ada laporan dari Disdikpora DIY karena masih berproses. Ia berharap para pihak yang melakukan investigasi baik dari internal maupun ekternal Pemda DIY bisa menyinkronisasi data. 

Advertisement

“Ada rencana untuk bertemu dari pihak yang melakukan investigasi, supaya nanti ada sinkronisasi data, itu penting. Misalnya Kemendikbud, ORI, Disdikpora. Saling bertukar data,” katanya Senin (8/8/2022). 

BACA JUGA: Reformasi Kalurahan Jadi Fokus Visi Misi Gubernur DIY, Begini Skenarionya

Aji berharap hasil investigasi bisa terselesaikan pekan ini. Karena posisi saat ini guru dan kepala sekolah sudah dinonaktifkan sementara dari tugasnya sehingga mempercepat proses pemeriksaan. 

“Selesaikan pekan ini, sekarang ini sudah bisa, karena guru dan kepala sekolah yang sedang mengikuti prosedur pemeriksaan kan di berhentikan dari tugasnya dulu. Kami tunggu saja hasilnya, setelah itu disampaikan,” ujarnya. 

Aji berharap kasus ini tidak melebar ke isu lain dan dapat segera terselesaikan. Karena dikhawatirkan menimbulkan dampak berkepanjangan pada anak didik. “Anak juga ada pemulihan supaya bisa belajar dengan baik. Kami segera diselesaikan, anaknya bisa segera belajar Disdikpora bisa menentukan kesimpulan segera,” katanya.

BACA JUGA: Berharap Boleh Kembali Beroperasi, Pengusaha Skuter Listrik Mengadu ke Pemkot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement