Advertisement

Tamansiswa Jetis Gelar Workshop Penguat Konsep Ki Hadjar Dewantara

Media Digital
Senin, 05 September 2022 - 17:02 WIB
Budi Cahyana
Tamansiswa Jetis Gelar Workshop Penguat Konsep Ki Hadjar Dewantara Pimpinan Perguruan Tamansiswa Jetis, Sabtu (3/9/2022). - Istimewa/Perguruan Tamansiswa Jetis

Advertisement

JOGJA—Perguruan Tamansiswa Cabang Jetis menggelar workshop pendalaman Ketamansiswaan, Sabtu (3/9/2022) di Pendopo Tamansiswa Jetis, Jogja.

“Kegiatan ini [kami gunakan] untuk memperkuat pemahaman konsep-konsep ajaran Ki Hadjar Dewantara yang akan disampaikan kepada bapak ibu pamong [guru di Perguruan Tamansiswa,” kata Kepala Bidang Pendidikan Perguruan Tamansiswa Jetis, Sriyana di kantornya, Jumat (2/9/2022).

BACA JUGA: BBM Naik, Retribusi Wisata Pansela Tak Ikut Dinaikkan. Ini Alasan Pemkab...

Acara yang dihadiri kurang lebih 140 orang tersebut juga digunakan sebagai sarana silaturahmi antarbagian Perguruan Tamansiswa cabang Jetis untuk menjalin kekeluargaan.

“Kami undang dari guru dan karyawan TK Indriya, SD Tamansiswa, SMP Taman Dewasa, SMAS Taman Madya, SMK Tamansiswa,” ungkap Sriyana.

Dosen Ketamansiswaan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), Yuli Prihatni, hadir sebagai narasumber workshop. Yuli memandu para peserta melakukan pendalaman Ketamansiswaan yang berpusat pada tema Sistem Among dalam Merdeka Belajar.

Maksud dari tema tersebut adalah guru diharapkan dapat ngemong para murid ketika proses belajar-mengajar. “Tamansiswa itu punya metode belajar namanya metode Among. Intinya untuk memerdekakan anak, persis seperti yang diharapkan Pak Menteri [Nadiem Anwar Makarim],” kata Sriyana.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mengapa Gas Air Mata Bisa Mematikan dan Bagaimana Cara Mengatasi Efeknya

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 16:17 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement