Advertisement

Rekrutmen P3K di Gunungkidul Menunggu Instruksi Resmi

David Kurniawan
Kamis, 06 Oktober 2022 - 07:37 WIB
Budi Cahyana
Rekrutmen P3K di Gunungkidul Menunggu Instruksi Resmi Ilustrasi - Antara/Irwansyah Putra

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul masih menunggu instruksi resmi dari Pemerintah Pusat berkaitan dengan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Hingga sekarang belum ada petunjuk pelaksanan yang jadi pedoman dalam perekrutan.

Kepala BKPPD Gunungkidul Iskandar mengatakan kuota formasi rekrutmen aparatur sipil negara (ASN) di Gunungkidul sudah mendapatkan dari Pemerintah Pusat. Meski demikian, ia mengaku belum berani mengumumkannya karena masih menunggu jadwal untuk perekurtan.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Nanti pasti akan kami umumkan. Tetapi, sekarang masih menunggu instruksi lebih lanjut,” kata Iskandar, Rabu (5/10/2022).

Menurut dia, hingga sekarang Pemkab Gunungkidul masih menunggu petunjuk pelaksana perekrutan. Oleh karena itu, Iskandar belum bisa memastikan kapan pelaksanaan perekrutan untuk ASN, khususnya kelompok P3K.

“Kami masih menunggu. Kalau sudah ada, pasti diumumkan ke publik,” kata mantan Camat Playen ini.

Kepala Bidang Formasi dan Data Pegawai BKPPD Gunungkidul Muhammad Farid Juni Haryanto mengatakan tahun ini ada rekrutmen ASN. Rekrtumen sebatas tenaga P3K, sedangkan CPNS ditiadakan.

Ia mengaku sudah mengajukan kuota formasi untuk rekrutmen. Jumlahnya disesuaikan dengan pegawai pensiun di tahun ini. “Tidak ada perkembangan karena hanya mengganti yang pensiun. Jumlah yang diajukan tahun ini  hanya sekitar 350-400 formasi,” kata Farid.

Menurut dia, jumlah formasi yang diajukan sudah termasuk dengan honorer yang dinyatakan lolos passing grade dalam seleksi P3K di 2021 lalu. Farid mengaku masih menunggu informasi lanjutan dari Pemerintah Pusat.

Advertisement

“Belum ada informasi lanjutan dan posisi kami masih menunggu terkait dengan seleksi ini,” katanya.

BACA JUGA: Ada Lurah Gunungkidul Belum Tahu Among Tani Dagang Layar, Tahunya Cuma Danais

Ketua Forum Honorer Sekolah Negeri (FHSN) Gunungkidul Aris Wijayanto mengatakan sebanyak 243 honorer yang lolos passing grade sudah diusulkan untuk diangkat menjadi P3K di Gunungkidul. Dia menjelaskan sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) No.20/2022, ada potensi honorer yang lolos passing grade dalam seleksi di 2021 bisa diterima sebagai P3K tanpa jalur tes. Para peserta ini tinggal menunggu penetapan pengangkatan dari Pemerintah Pusat.

Advertisement

“Mudah-mudahan tidak lama lagi sudah keluar pengumuman resminya sehingga ada kepastian bagi honorer yang dinyatakan lolos passing grade,” katanya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rapimwil PPP Jateng Diwarnai Teriakan Erick Thohir Cawapres

News
| Minggu, 27 November 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement