Advertisement

Pemkab Sleman Raih Predikat Sangat Baik dalam Anugerah Pengisian JPT

Lugas Subarkah
Jum'at, 07 Oktober 2022 - 08:27 WIB
Sirojul Khafid
Pemkab Sleman Raih Predikat Sangat Baik dalam Anugerah Pengisian JPT Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo (tengah) menerima Anugerah Kualitas Pengisian JPT, di Hotel Royal Ambarukmo, Sleman, Kamis (6/10/2022). - Ist/Humas Pemkab Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab Sleman meraih penghargaan Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dengan predikat Sangat Baik, dan nilai 91,28 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menyampaikan penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja.

“Predikat penghargaan sangat baik ini bukanlah muara akhir, tapi justru menjadi momentum bagi kami untuk semakin mengedepankan kualitas, membangun keteladanan, dan mewujudkan manajemen ASN yang terbaik,” ujarnya dalam penerimaan penghargaan tersebut di Hotel Royal Ambarukmo, Sleman, Kamis (6/10/2022).

Advertisement

Saat ini Pemkab Sleman tengah berproses untuk meningkatkan kualitas pengisian jabatan pimpinan tinggi, melalui pembangunan manajemen talenta untuk regenerasi kepemimpinan di masa yang akan datang. Selain itu, Pemkab Sleman juga terus berupaya agar seluruh aspek manajemen ASN dikelola dengan baik untuk mewujudkan ASN Kabupaten Sleman yang profesional.

BACA JUGA: Proyek Talut di Brayut Diprotes, Lurah: Lahan Warga Dijamin Tetap Utuh

“Besar harapan kami, apa yang kami bangun dapat bermanfaat bagi pengelolaan manajemen ASN khususnya pemerintah Kabupaten Sleman. Dan apabila dibutuhkan, sistem ini dapat direplikasi oleh pemerintah daerah lain,” ungkapnya.

Ketua KASN, Agus Pramusinto, mengatakan Anugerah Kualitas Pengisian JPT merupakan puncak dari hasil penilaian yang dilakukan sepanjang 2021. Terdapat 431 instansi pemerintah yang telah dinilai dengan menimbang berbagai aspek

“Instansi yang dinilai adalah instansi pemerintah yang memenuhi kelengkapan dokumen pengajuan, mulai dari perencanaan hingga pelaporan pelaksanaan pengisian JPT dalam periode bulan Januari sampai dengan Desember tahun 2021,” ungkapnya.

Terdapat lima dimensi penilaian menurut Ketua KASN dalam Anugerah Kualitas Pengisian JPT yakni dimensi persiapan pengisian, dimensi pelaksanaan pengisian JP, dimensi pelaporan pengisian JPT, dimensi inovasi manajemen pengisian JPT, dan dimensi pelanggaran sistem merit dalam jabatan.

BACA JUGA: Futsal Mahasiswa Teknologi Mineral UPN Veteran Yogyakarta Berujung Tawuran, Ini Penjelasan Kampus

Dalam agenda tersebut, KASN juga merilis Sistem Informasi Jabatan Pimpinan Tinggi (Sijapti) versi 4.0. Sijapti merupakan aplikasi yang dirancang untuk membantu instansi pemerintah dalam mengajukan usulan seleksi terbuka dan mutase atau rotasi pejabat pimpinan tinggi (PPT) secara daring.

“Dengan adanya aplikasi Sijapti, pelaksanaan pengajuan pengisian JPT menjadi lebih efektif dan efisien, serta memudahkan KASN dalam melakukan pengawasan seleksi terbuka dan mutase atau rotasi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Badan Geologi Menyebut Ketinggian Tsunami Akibat Erupsi Gunung Ruang Diprediksi hingga 25 Meter

News
| Kamis, 18 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement