Advertisement

Atap Terbakar, SPBU di Wates Ini Digaris Polisi

Catur Dwi Janati
Jum'at, 04 November 2022 - 15:37 WIB
Arief Junianto
Atap Terbakar, SPBU di Wates Ini Digaris Polisi Garis polisi dipasang di SPBU Jl. KH. Ahmad Dahlan, Wates. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Atap salah satu SPBU di Wates, tepatnya di Jl. KH. Ahmad Dahlan, Wates. Kulonprogo terbakar, Kamis (3/11/2022) pukul 18.30 WIB. Kobaran api diduga muncul dari korsleting listrik yang terdapat pada atap SPBU. 

Plh. Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Dwi Wijayanto menerangkan kebakaran itu diketahui pertama kali oleh pembeli yang mengabarkan atap SPBU di sebelah selatan bagian timur memercikkan api.

Advertisement

Melihat hal tersebut petugas SPBU kemudian berusaha memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran yang ada di SPBU. Pegawai SPBU juga menghubungi petugas pemadam kebakaran BPBD Kulonprogo," kata dia, Jumat (4/11/2022). 

Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh arus listrik lampu yang mengalami korsleting. Dwi menambahkan bila menurut keterangan saksi, kabel yang diduga menjadi penyebab korsleting baru dipasang siang hari, di hati yang sama sebelum insiden kebakaran terjadi.  

BACA JUGA: Oleng, Avanza Tabrak Tiang Telepon di Kulonprogo

Saat ini polisi telah mengamankan barang bukti berupa kabel bekas terbakar dari lokasi kejadian. Dwi menyebutkan bila total kerugian dalam insiden ini ditaksir mencapai Rp3-5 juta. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulonprogo, Joko Satya Agus Nahrowi menjelaskan dalam upaya pemadaman api, setidaknya dibutuhkan waktu 20-30 menit untuk membuat kobaran si jago merah padam.

Meski belum tahu pasti penyebab utama insiden kendaraan ini terjadi, sisa gulungan kabel di atas SPBU diduga menjadi penyebab terjadinya korsleting listrik.   

"Proses pemadaman kurang lebih sekitar 20-30 menit. Tim di lapangan tadi menggunakan dua armada damkar, satu tangki air, dibantu jajaran kepolisian," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Buka Opsi Penyidikan Dugaan TPPU Dana Hibah APBD Provinsi Jawa Timur

News
| Sabtu, 20 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement