Advertisement

Datang ke Jogja, Anies Ajak Sukarelawan Tak Memecah Belah

Lugas Subarkah
Rabu, 16 November 2022 - 18:47 WIB
Bhekti Suryani
Datang ke Jogja, Anies Ajak Sukarelawan Tak Memecah Belah Anies Baswedan memberi pidato di depan simpatisan FKM, di Grand Pacific Hall, Rabu (16/11/2022) - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANAnies Rasyid Baswedan mendapat dukungan penuh dari Forum Ka’bah Membangun (FKM) untuk maju dalam Pilpres 2024, melalui deklarasi di Jogja, Rabu (16/11/2022). Dalam kesempatan itu, Anies mengajak para sukarelawan agar tidak memecah belah dan menjelekkan kelompok lain.

Ia meminta para sukarelawan untuk memastikan jika para pendukung bukan merupakan pemecah belah. “Mari kita pastikan bahwa kita bukan rombongan pemecah belah, kita rombongan yang mempersatukan. Jangkau semua. Tidak perlu menjelekkan siapapun,” ujarnya dalam deklarasi FKM di Grand Pasific Hall, Rabu (16/11/2022).

Advertisement

Anies ingin para sukarelawan senantiasa memberikan hal positif kepada pihak yang berseberangan. “Kalau yang sudah baik tidak perlu menjelekkan yang lain, tunjukkan kebaikannya. Kalau sudah baik buat apa menjelekkan, kita tinggal tunjukan kebaikannya,” ungkapnya.

Berikutnya ia juga berpesan kepada para sukarelawan untuk menunjukkan rekam jejak Anies selama memimpin Jakarta. Rekam jejak tersebut menurutnya bisa menjawab tudingan pihak lain dengan bukti nyata apa yang sudah dilakukan Anies.

“Jadi kalau ada tudingan macam-macam, seluruhnya harus diiringi dengan bukti. Buktinya gampang, lihat saja di Jakarta, sudah lima tahun silakan tengok, dan Alhamdulillah yang dijanjikan dengan izin Allah tertunaikan semua,” katanya.

Tokoh FKM, Anwar Sanusi, membacakan deklarasi dukungan untuk Anies. Dalam poin keempat, disebutkan FKM mendukung sepenuhnya Anies untuk maju sebagai calon persiden RI 2024. Kemudian poin kelima, FKM menginstruksikan seluruh simpatisan mensosialisasikan surat pernyataan dukungan ini.

“Kami bertekad bulat untuk memenangkan Bapak Anies Rasyid Baswedan dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024. Demikian deklarasi kami tanda tangani dengan sesungguhnya tanpa paksaan dari mana pun juga,” tegasnya.

Ketua Umum FKM, Habil Marati, menuturkan selain mendukung Anies, ia juga berharap agar pendamping Anies sebagai Wakil Presiden mendatang berasal dari lingkungan militer. Meski demikian, ia belum menyebutkan secara pasti siapa pendamping tersebut.

BACA JUGA: Tanpa Pawang Hujan, BMKG Sukses Kendalikan Cuaca saat KTT G20 Bali

Menurutnya, NKRI dibangun dari tiga unsur, yakn nasionalis, umat dan militer. Militer ada sebelum NKRI dan turut membentuk NKRI. “TNI harus hadir dalam kekuasaan negara. Tidak bisa dinafikkan bahwa keberadaannya dibutuhkan dalam menjaga stabilitas dalam percaturan ideologi nasional,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement