Advertisement

Rutan Wates Dirazia Malam Hari, Petugas Temukan Sejumlah Benda Terlarang

Catur Dwi Janati
Selasa, 22 November 2022 - 18:27 WIB
Jumali
Rutan Wates Dirazia Malam Hari, Petugas Temukan Sejumlah Benda Terlarang Personel Rutan Kelas IIB Wates bersama anggota Polsek Wates melakukan razia seluruh wisma hunian dan area sekitar Rutan pada Senin (21/11/2022) malam - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO — Operasi Penggeledahan Kamar (OPK) digelar di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Wates, Senin (21/11/2022) malam. Adapun hasil dari penggeledahan ditemukan sejumlah benda/barang terlarang seperti paku hingga jarum.

BACA JUGA : Rutan Wates Digeledah, Ditemukan Sejumlah Barang Terlarang

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Kepala Rutan Kelas IIB Wates, Erik Murdiyanto mengatakan OPK dilakukan dengan melibatkan sejumlah anggota Polsek Wates dan anggota regu jaga dan staf Rutan Wates. Razia gabungan ini dilaksanakan menindaklanjuti surat dari Kantor Wilayah Kemenkumham DIY No. W.14.PK.08.05-9903 Tanggal 19 November 2022 tentang Pemberitahuan Kegiatan Razia Serentak pada Lapas/Rutan/LPKA.

Adapun tujuan dari pengecekan secara rutin dan insidental ini adalah untuk meminimalisasi dan deteksi dini terhadap pelanggaran di lingkungan Rutan.

"Rutan Wates terus melakukan upaya-upaya pencegahan dengan menggiatkan pengeledahan rutin dan insidental di setiap blok hunian dan tempat-tempat yang dicurigai. Giat ini kami laksanakan sebagai tindak lanjut arahan Kakanwil dan Kadivpas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Wates," katanya, Selasa (22/11/2022).

Personel dibagi dalam sejumlah tim. Selanjutnya setiap tim masuk memeriksa dan menggeledah setiap warga binaan dan kamarnya.

"Hasil razia penggeledahan kamar hunian petugas menemukan beberapa benda atau barang larangan berupa bantal dua buah, foto satu lembar, tali 30 senti satu buah, botol spray satu buah, tasbih panjang 30 senti satu buah, tali dari kain 20 senti satu buah, paku dua buah dan jarum pentul satu buah," katanya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Awan Panas Semeru Masih Keluar, BPBD Lumajang Tetapkan Masa Tanggap Darurat 14 Hari

News
| Senin, 05 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement