Advertisement

Gegara Main Sesajen, Begini Kronologi Belasan Siswa Asal Sleman Kesurupan di Bali

Lugas Subarkah
Selasa, 13 Desember 2022 - 12:37 WIB
Bhekti Suryani
Gegara Main Sesajen, Begini Kronologi Belasan Siswa Asal Sleman Kesurupan di Bali Tangkapan layar video siswa asal Sleman kesurupan yang viral di media sosial / Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sejumlah siswa SMP asal Sleman yang tengah study tour ke Bali mengalami kesurupan masal, Senin (12/12/2022). Sebelumnya para siswa diduga melakukan tindakan yang kurang menghormati adat setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Sleman, Ery Widaryana, menjelaskan awalnya ada sebanyak tujuh orang dari SMPN 2 Ngemplak yang mengalami kesurupan. Rombongan ini kemudian ketemu dengan SMPN 1 Cangkringan yang kemudian mengakibatkan kesurupan lebih banyak lagi.

Advertisement

Dari SMP N 1 Cangkringan tercatat ada sebanyak empat anak yang mengalami kesurupan. “Terus minta bantuan orang sana, alhamdulillah sekarang semuanya sudah kondusif. Yang SMPN 1 Cangkringan kondisi perjalanan mau pulang karena memang sudah selesai,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (13/12/2022).

BACA JUGA: Siswa SMP Asal Sleman Kesurupan Massal saat Berwisata di Bali

Sementara untuk rombongan SMPN 2 Ngemplak sekarang sudah kembali melanjutkan tour. Berdasarkan info yang ia terima, sebelum terjadi kesurupan memang ada beberapa siswa yang diduga bermain dengan sesajen, di Tanah Lot.

“Kami sudah mewanti-wanti semua kepala sekolah, kan ada yang sudah pulang, ada yang baru berangkat beberapa, tolong anak-anak dikendalikan. Disampaikan untuk hati-hati dengan lingkungan, jangan aneh-aneh,” ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement