Advertisement

Anak di Sleman yang Diduga Jadi Korban Peluru Nyasar Kini Membaik

Lugas Subarkah
Rabu, 21 Desember 2022 - 14:47 WIB
Budi Cahyana
Anak di Sleman yang Diduga Jadi Korban Peluru Nyasar Kini Membaik Ilustrasi. - freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—J, anak empat tahun di Sleman yang menjalani operasi di RSUP Dr. Sardjito pada Senin (19/12/2022) pagi karena benda asing di kepalanya hingga kini masih dirawat intensif. Meski demikian, dokter memastikan kondisinya sudah membaik dan stabil.

Dokter Bedah Saaraf RSUP Dr. Sardjito, Adiguno Suryo Wicaksono, menjelaskan kondisi terakhir J setelah operasi sudah dalam keadaan baik, stabil dan bisa berkomunikasi.

Advertisement

“Kondisi pasien sampai hari ini stabil, bisa komunikasi dan sekarang masih dalam perawatan dan pengawasan kami,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (21/12/2022).

Operasi J berlangsung selama enam jam dan dokter telah berhasil mengangkat benda asing di dalam kepalanya. Meski demikian, ia tidak merinci seperti apa benda asing tersebut.

“Saya hanya mengeluarkan benda asing terus kami serahkan ke tim forensik medik, terus diserahkan kepada orang yang memerlukan,” katanya.

BACA JUGA: Benda Asing di Kepala Anak, Polisi: Kemungkinan Peluru Nyasar Tembakan Peringatan

Benda tersebut ditemukan berada di bagian belakang kepala dengan kedalaman 8 cm, berdekatan dengan otak kecil. Ia tidak yakin posisi benda tersebut membahayakan atau tidak, namun menurutnya semua benda asing yang masuk ke dalam tubuh selalu berbahaya.

Perawatan intensif masih diperlukan karena perlu pengawasan. Ia juga belum bisa memastikan kapan pasien tersebut benar-benar sembuh dan bisa pulang, karena tim dokter masih terus memantau perkembangan kondisinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement