Advertisement

Anak di Sleman yang Diduga Jadi Korban Peluru Nyasar Kini Membaik

Lugas Subarkah
Rabu, 21 Desember 2022 - 14:47 WIB
Budi Cahyana
Anak di Sleman yang Diduga Jadi Korban Peluru Nyasar Kini Membaik Ilustrasi. - freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—J, anak empat tahun di Sleman yang menjalani operasi di RSUP Dr. Sardjito pada Senin (19/12/2022) pagi karena benda asing di kepalanya hingga kini masih dirawat intensif. Meski demikian, dokter memastikan kondisinya sudah membaik dan stabil.

Dokter Bedah Saaraf RSUP Dr. Sardjito, Adiguno Suryo Wicaksono, menjelaskan kondisi terakhir J setelah operasi sudah dalam keadaan baik, stabil dan bisa berkomunikasi.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Kondisi pasien sampai hari ini stabil, bisa komunikasi dan sekarang masih dalam perawatan dan pengawasan kami,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (21/12/2022).

Operasi J berlangsung selama enam jam dan dokter telah berhasil mengangkat benda asing di dalam kepalanya. Meski demikian, ia tidak merinci seperti apa benda asing tersebut.

“Saya hanya mengeluarkan benda asing terus kami serahkan ke tim forensik medik, terus diserahkan kepada orang yang memerlukan,” katanya.

BACA JUGA: Benda Asing di Kepala Anak, Polisi: Kemungkinan Peluru Nyasar Tembakan Peringatan

Benda tersebut ditemukan berada di bagian belakang kepala dengan kedalaman 8 cm, berdekatan dengan otak kecil. Ia tidak yakin posisi benda tersebut membahayakan atau tidak, namun menurutnya semua benda asing yang masuk ke dalam tubuh selalu berbahaya.

Perawatan intensif masih diperlukan karena perlu pengawasan. Ia juga belum bisa memastikan kapan pasien tersebut benar-benar sembuh dan bisa pulang, karena tim dokter masih terus memantau perkembangan kondisinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Cabut Izin Bank Bagong

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement