Advertisement

Malam Tahun Baru di Jogja, Ini Lokasi Kantong Parkir yang Disiapkan

Anisatul Umah
Sabtu, 31 Desember 2022 - 17:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Malam Tahun Baru di Jogja, Ini Lokasi Kantong Parkir yang Disiapkan Ilustrasi pesta kembang api pada perayaan tahun baru - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY bersiap mengamankan perayaan malam Tahun Baru 2023 nanti malam. Selain rekayasa lalu lintas (Lintas) kantong-kantong parkir juga telah disiapkan.

Dirlantas Polda DIY, Kombes Alfian Nurrizal menjelaskan beberapa kantong parkir yang telah disediakan misalnya di Tempat Khusus Parkir (TKP) Senopati- Ngabean, Mal Malioboro, Angkringan Jaman Edan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Kami juga melakukan koordinasi dengan juru parkir di Mc Donald. Mendekati pergantian tahun pada pukul 22.30 WIB sudah ramai oleh kendaraan bermotor baik roda dua dan roda empat. Bisa parkir di beberapa kantong parkir," ucapnya, Sabtu (31/12/2022).

Menurutnya Ditlantas juga melakukan antisipasi keberadaan parkir liar. Seperti di jalan Mataram, jalan Pasar Kembang, dan Tugu. Koordinasi telah dilakukan dengan juru parkir setempat.

Baca juga: Polres Bantul Sebar Ribuan Polisi pada Malam Tahun Baru

"Kami juga meyiapkan tim urai jika terjadi kepadatan. Tentunya kan eskalasi pada malam ini meningkat, tim urai 23 dipimpin tiga perwira akan melakukan penguraian kepadatan," paparnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, di malam tahun baru parkiran Abu Bakar Ali dan Ngabean tidak diperbolehkan untuk parkir bis, hanya untuk roda empat dan roda dua saja. "Gak diperbolehkan info dari Dinas Perhubungan, saya sampaikan saja hasil koordinasi kami."

Alfian mengatakan jalan Malioboro hingga Titik Nol Kilometer, dan Keraton akan dibuka pada malam tahun baru. Sehingga wisatawan bisa menikmati malam pergantian tahun dengan nyaman.

"Ini inovasi terobosan dan tentunya masyarakat yang ingin menikmati, bagi pengguna roda dua, roda empat, komunitas sepeda dan lainnya kami akomodir. Karena masyarakat [datang] ke Malioboro tidak hanya untuk belanja, tapi ingin melintasi saja."

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan kepolisian akan melakukan pengamanan pelaksanaan kegiatan-kegiatan masyarakat di momen Natal dan Tahun Baru (Nataru). Salah satunya dengan penjagaan di tempat-tempat masyarakat beraktivitas dan pengaturan lalu lintas.

"Lalu lintas yang padat ini harus disiasati. Meski jalan tersendat tapi ada polisi di ujung jalan, kalau perlu hal-hal urgen bisa diminta tolong kami tempatkan personil di tempat-tempat tersebut," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jasad Pasutri asal Karanganyar Ditemukan Mengapung di Sungai Bengawan

News
| Senin, 30 Januari 2023, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement