Advertisement

Hari Bhakti ke-73, Kantor Imigrasi Yogyakarta Gelar Paspor Simpatik

Media Digital
Sabtu, 14 Januari 2023 - 12:47 WIB
Lugas Subarkah
Hari Bhakti ke-73, Kantor Imigrasi Yogyakarta Gelar Paspor Simpatik Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham DIY, Zamroni (tengah) dan Kasi Lalulintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta, Sigit Jatmiko (kiri) saat menemui media dalam Hari Bhakti Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta ke-73, Sabtu (14/1/2023)/Harian Jogja-Lugas SubarkahSejumlah pemohon paspor mengikuti layanan Paspor Simpatik di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta, Sabtu (14/1/2023) - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

SLEMAN—Genap berusia 73 pada Januari tahun ini, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta menggelar serangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti ke-73, mulai dari donor darah hingga Paspor Simpatik.

Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham DIY, Zamroni, menjelaskan dalam peringatan Hari Bhakti ke-73 ini, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta menggelar layanan Paspor Simpatik pada Sabtu dan Minggu (14-15/1/2023).

Advertisement

BACA JUGA:  Simak! Ini Barang Paling Laris saat Ramadan-Lebaran versi Tokopedia

Layanan paspor simpatik ini merupakan layanan paspor yang berlangsung di luar hari kerja untuk mengakomodir masyarakat yang tidak sempat datang saat hari kerja. “Kami mengambil kuota sebanyak 50 pemohon per hari dan langsung dilakukan pelayanan,” ujarnya.

Paspor simpatik ini mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Dalam Paspor simpatik, pemohon tidak perlu mendaftar online, melainkan langsung datang ke kantor. setelah dibuka pukul 08.00 WIB, kuota Paspor Simpatik langsung terpenuhi.

Selain itu, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta juga akan menggelar serangkaian kegiatan lain, meliputi donor darah yang diikuti oleh karyawan dan masyarakat umum, tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Imigrasi berbakti di panti asuhan dan puncaknya upacara Hari Bhakti ke-73 pada 26 Januari 2023.

Pada usia ke 73 ini, ia berharap Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta dapat terus meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. “Maka kami selalu berusaha untuk mendahulukan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Kasi Lalulintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta, Sigit Jatmiko, menuturkan selain kegiatan itu, dalam rangka Hari Bhakti ke-73 ini Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta juga menggelar dua kali Easty Paspor.

Selama Januari, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta telah menggelar sebanyak empat kali Easy Paspor. Layanan jemput bola ini memungkinkan pemohon dalam satu instansi atau komunitas mengurus paspor secara kolektif.

“Jadi mengajukan surat permohonan dulu secara tertulis, nanti baru kami akan datang ke sana. Kuota minimalnya 50 pemohon. Selama Januari ini Easy Paspor sudah empat kali, tapi khusus Hari Bhakti Imigrasi ini kami laksanakan dua kali Easy Paspor dan dua kali Paspor Simpatik,” katanya.*

BACA JUGA:  Laptop Harga 6 Jutaan Terbaik, Mulai Axioo Mybook Hingga Acer Aspire

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pesawat Jatuh di Kebuh Teh Berjenis Helikopter

News
| Minggu, 28 Mei 2023, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Kuliner Unik, Restoran Ini Sajikan Ramen dengan Kutu Laut Raksasa

Wisata
| Jum'at, 26 Mei 2023, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement