Advertisement

Bupati Imbau Anggota PPS Tak Mudah Terprovokasi Hal Negatif

Anisatul Umah
Rabu, 25 Januari 2023 - 07:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bupati Imbau Anggota PPS Tak Mudah Terprovokasi Hal Negatif Pelantikan anggota PPS di Sheraton Mustika, Selasa (24/1/2023) - Dok Pemkab.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengimbau anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tidak mudah terprovokasi hal-hal negatif. Pesan ini disampaikan saat memberikan arahan pelantikan anggota PPS pada Pemilihan Umum 2024 di Sheraton Mustika, Selasa (24/1/2023).

Dia meminta agar panitia bisa terus menanamkan motivasi diri agar selalu amanah dalam menjalankan tugas. Kolaborasi dengan seluruh jajaran, kata Kustini, juga penting dilakukan.

Advertisement

"Dengan pengalaman yang saudara miliki, baik itu yang sudah senior maupun junior, silakan untuk berkolaborasi," ucapnya.

Atas pelantikan ini dia menyampaikan ucapan selamat kepada PPS yang telah terpilih. Menurutnya di tengah era informasi yang begitu cepat, panitia harus bijak dan kreatif dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat agar proses Pemilu 2024 bisa berjalan secara sehat.

"Yang senior bisa memberikan pengalaman, yang baru terlibat bisa memberikan inovasi, terutama dengan pemanfaatan teknologi," katanya. 

Baca juga: GL Zoo Tambah Penghuni Baru saat Libur Imlek, Ada Monyet Impor dari AS

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman, Trapsi Haryadi menyampaikan ada 258 orang petugas PPS yang dilantik. Keseluruhan PPS itu merupakan perwakilan dari 86 desa pada 17 Kapanewon yang ada di Sleman.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman yang telah memberikan dukungan dan mendampingi sampai saat ini. Kepada para panitia terlantik Trapsi mengajak untuk bekerja berdasarkan data bukan berdasarkan kebiasaan. Dengan begitu, diharapkan proses pemilu mendatang dapat berjalan secara bersih, efektif, dan tuntas.

"Kepada teman-teman yang dilantik, saya ucapkan selamat, dan mari kita bekerja bersama-sama. Mari kita kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas," paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement