Advertisement

SD Gendengan Sleman Minta Siswa Bawa Bekal Sendiri karena Satu Siswa Pusing Usai Terima Permen dari Orang Asing

Lugas Subarkah
Rabu, 01 Februari 2023 - 14:37 WIB
Jumali
SD Gendengan Sleman Minta Siswa Bawa Bekal Sendiri karena Satu Siswa Pusing Usai Terima Permen dari Orang Asing Suasana di depan SDN Gendengan, Sleman, Rabu (1/2/2023) - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANSD Gendengan, Margodadi, Seyegan, Sleman meminta kepada siswanya untuk membawa bekal sendiri dan tidak keluar lingkungan sekolah saat istirahat.

BACA JUGA: Tips Bawakan Anak Bekal Sekolah

Advertisement

Permintaan ini dilakukan setelah salah satu siswa SD Gendengan mengalami pusing usai menerima permen dari seorang laki-laki asing, Kamis (26/1/2023) lalu.

"Sekarang kondisinya [siswa tersebut] sudah sehat, sudah masuk," kata Kepala Sekolah SDN Gendengan, Suwandi, Rabu (1/2/2023).

Suwandi menambahkan, dirinya juga tidak mengetahui siapa orang asing yang memberi permen tersebut dan apa motifnya. Meski demikian, dengan adanya kejadian ini sekolah akan lebih meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan kepada para siswa.

Sekolah pun telah mengeluarkan imbauan kepada para siswa untuk membawa bekal dari rumah sehingga tidak perlu jajan di luar sekolah saat jam istirahat.

“Mulai besok ini kami sudah sepakat agar anak-anak membawa bekal,” ungkapnya.

Kemudian selama jam pelajaran dan istirahat, gerbang sekolah akan selalu ditutup. Hal ini untuk meminimalisasi siswa dan orang luar keluar masuk lingkungan sekolah. Kemudian saat pulang sekolah, jika siswa belum dijemput harus tetap berada di dalam sekolah.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang siswa SDN Gendengan saat sedang duduk di luar sekolah pada jam istirahat tiba-tiba dihampiri orang asing pada Kamis (1/2/2023). Orang asing itu menaiki mobil dan memberikan permen kepada anak tersebut.

Setelah memberi permen, orang asing itu mengatakan akan kembali lagi besok. Sedangkan anak yang menerima permen itu memakannya dan merasakan pusing serta mual. Anak itu lalu dibawa masuk ke sekolah dan keesokan harinya tidak masuk sekolah karena sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement