Advertisement

Penagih Angsuran yang Bakar Jendela Nasabah di Kulonprogo Ditangkap

Andreas Yuda Pramono
Jum'at, 03 Februari 2023 - 17:47 WIB
Jumali
Penagih Angsuran yang Bakar Jendela Nasabah di Kulonprogo Ditangkap Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Petugas Polsek Nanggulan, Kulonprogo menangkap MKZ, 20, warga Magelang. MKZ yang merupakan penagih angsuran dari Koperasi Simpan Pinjam Pandawa Jaya ditangkap setelah diduga membakar plastik penutup jendela rumah seorang nasabah.

BACA JUGA: Tolak Ajakan Mabok, Mahasiswa di Kulonprogo Dipukuli

Advertisement

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti, mengatakan, pada Jumat (27/1/2023) sekira pukul 19.15 WIB, korban berinisial AP, 44, warga Nanggulan, didatangi dua orang karyawan yang mengaku dari Koperasi Pandawa Jaya untuk menagih angsuran pinjaman koperasi.

“Namun, karyawan tersebut tidak mendapati korban di rumahnya. Kakak ipar korban berinisial WSB kemudian keluar menemui mereka. Karena WSB merasa bahwa angsuran tersebut bukan tanggung jawabnya, maka dia tidak mau membayarkan angsuran tersebut,” kata Noviartuti dihubungi pada Jumat (3/2/2023).

Salah satu karyawan tersebut lantas mematikan MCB listrik dan selanjutnya berpura-pura meninggalkan rumah korban. Hanya saja, pelaku yang merasa emosi kemudian membakar plastik penutup jendela rumah korban dan mereka langsung meninggalkan rumah AP.

Korban yang melihat ada kobaran api yang membakar plastik penutup jendela langsung memadamkanya dengan gorden jendela. Atas kejadian tersebut AP lalu melapor ke Polsek Nanggulan guna dilakukan penyelidikan.

Polsek Nanggulan kemudian melaksanakan penyelidikan. Dari hasil tersebut diperoleh alat bukti dan identitas pelaku. Selanjutnya, pada Kamis (2/2/2023) sekitar pukul 11.30 WIB, pelaku ditangkap ketika sedang melakukan penagihan ke rumah nasabah lain. Terduga pelaku lantas dibawa ke Polsek Nanggulan guna dimintai keterangan lebih lanjut atas perbuatan yang telah dilakukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemendagri Sebut Dana Desa Bisa Digunakan untuk Pemberantasan Narkoba

News
| Selasa, 23 April 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement