Advertisement

Dosen UII Hilang Dikenal Punya Banyak Publikasi Jurnal Internasional Bereputasi

Sunartono
Selasa, 21 Februari 2023 - 05:57 WIB
Sunartono
Dosen UII Hilang Dikenal Punya Banyak Publikasi Jurnal Internasional Bereputasi Ahmad Munasir Rafie Pratama. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Dosen Fakultas Teknik Industri (FTI) Universitas Islam Indonesia (UII) Ahmad Munasir Rafie Pratama sampai saat ini belum diketahui pasti keberadaannya. Rafie sempat terdeteksi berada di Istanbul kemudian masuk ke Amerika Serikat lewat Boston.

Rafie dikenal sudah banyak bepergian ke luar negeri sebagai akademisi dan memberikan ceramah pada konferensi internasional. Ia tercatat sebagai dosen yang produktif yang memiliki banyak karya ilmiah yang termuat pada jurnal internasional bereputasi. Selain itu ia memiliki banyak proyek ilmiah dengan sejumlah perguruan tinggi pada level inte nasional.

Advertisement

BACA JUGA : Polisi: Dosen UII Ubah Rute Tanpa Pemberitahuan

"Pak Rafi itu punya reputasi akademik yang bagus, tidak hanya nasional tetapi internasional, dia seiring punya proyek internasional dan dia juga punya publikasi pada jurnal bereputasi tinggi tingkat internasional. Secara akademik pak Rafi itu oke," kata Ketua Umum Yayasan Badan Wakaf UII Suwarsono Muhammad kepada wartawan, Senin (20/2/2023).

Rektor UII Profesor Fathul Wahid membenarkan Rafie Pratama merupakan dosen yang cerdas terbukti kerap menjadi pembicara kunci di berbagai konferensi internasional. Termasuk pada akhir Januari 2023 lalu yang menjadi pembicara pada sebuah konferensi internasional di Arab Saudi.

“Setelah memberikan ceramah di Arab Saudi itu kemudian melanjutkan misi di Norwegia bersama kami,” ujarnya.

BACA JUGA : Dosen UII Hilang Terdeteksi di AS Lewat Boston

Pada pangkalan data scopus nama Ahmad Munasir Rafie Pratama yang tertulis Pratama, Ahmad R telah mengantongi 47 artikel ilmiah yang dimuat di jurnal bereputasi internasional. Pada 2022 lalu berhasil membuat empat artikel ilmiah yang dimuat di jurnal bereputasi dan disitasi sebanyak 34 kali. Pada data Google Schoolar tercatat berbagai artikelnya sejak 2018 sudah disitasi sebanyak 350 kali. Sedangkan pada data researchgate tercatat 41 publikasi ilmiah dan sebanyak 160 kali karyanya dikutip oleh penulis lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement