Advertisement

Kantor Imigrasi Akan Dibuka di YIA Kulonprogo

Stefani Yulindriani Ria S. R
Jum'at, 24 Februari 2023 - 06:37 WIB
Sunartono
Kantor Imigrasi Akan Dibuka di YIA Kulonprogo Ilustrasi Paspor. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DIY wacanakan akan memberikan layanan keimigrasian dengan membuka kantor Imigrasi di Yogyakarta International Airport (YIA) guna meningkatkan layanan pembuatan paspor.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, Agung Rektono Seto menyampaikan untuk mengakomodasi kebutuhan pelayanan pembuatan paspor bagi masyarakat sekitar Kulonprogo dan Wates, maka akan dibuka Kantor Imigrasi di YIA.

Advertisement

“Wacana memberikan layanan keimigrasian di sekitar Kulonprogo dan Wates, karena di sana ada bandara YIA,” ucapnya di Kompleks Kepatihan, Kamis (23/2/2023). 

BACA JUGA : Kantor Imigrasi Yogyakarta Beri Pelayanan Passport

Terkait dengan target waktu pengadaan layanan pembuatan paspor di daerah tersebut, Agung belum dapat memastikan lantaran memerlukan koordinasi lebih lanjut dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan Kementerian Keuangan. 

Agung menyampaikan wacana tersebut disambut baik oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X. “Beliau [Sri Sultan HB X] sangat mendukung sekali rencana kami untuk membuka layanan di Wates, dalam rangka kemudahan investasi dan menjadi bagian dari pengamanan orang asing yang masuk ke Jogja,” ucapnya. 

Saat ini pelayanan paspor bagi masyarakat DIY diselenggarakan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta, Mal Pelayanan Publik Kabupaten Kulonprogo, dan Unit Layanan Paspor [ULP] Lippo Plaza Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sheila on 7 Bikin Konser di Medan, Pertumbuhan Sektor Pariwisata di Sumut Ikut Subur

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement