Advertisement

Apes! Ditinggal Mandi, Motor Puluhan Juta Rupiah Raib Digondol Maling

Catur Dwi Janati
Selasa, 28 Februari 2023 - 21:57 WIB
Arief Junianto
Apes! Ditinggal Mandi, Motor Puluhan Juta Rupiah Raib Digondol Maling Polisi mendatangi lokasi kejadian dugaan pencurian motor di ruko gorden di Padukuhan Klebakan RT 005/RW 003, Salamrejo, Sentolo pada Selasa (28/2/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO — Ditinggal mandi, motor seharga puluhan juta rupiah digondol maling. Polisi masih menyelidiki terduga pelaku yang melakukan pencurian di ruko penjual gorden ini.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti menerangkan telah terjadi dugaan tindak pencurian kendaraan bermotor di sebuah ruko penjual gorden di Padukuhan Klebakan RT 005/RW 003, Salamrejo, Sentolo. Kejadian yang terjadi pada Selasa (28/2/2023) ini menimpa Rico Encaniago, 23, warga Sentolo.  

Advertisement

Pencurian itu, kata dia, terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, ketika Diki Sobarna, 28, yang merupakan kakak korban sekaligus saksi membuka ruko miliknya. Sementara anggota keluarga lainnya tengah sibuk memasak di bagian belakang ruko. Tak berselang lama, Diki pergi mandi. 

"Saat baru selesai mandi, tiba-tiba mendengar suara sepeda motor adiknya [korban] mesinnya dihidupkan dan digas pergi. sehingga saksi langsung memakai pakaian dan buru-buru mengecek kedepan," terang Novi. 

BACA JUGA: Kasus Curanmor di Gunungkidul Meningkat

Saat diperiksa, satu unit sepeda motor Yamaha N-MAX Warna merah dengan nomor polisi Z-3962-DBC milik korban telah hilang. "Pelaku diduga masuk ke ruko yang sudah dalam keadaan terbuka dan mengambil kunci kontak sepeda motor yang berada di atas mesin jahit dekat sepeda motor diparkir," ujarnya. 

Mengetahui hal tersebut, kakak korban langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada korban. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp31 juta. "Selanjutnya pelapor/korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sentolo, Polres Kulonprogo," terangnya. 

Saat ini polisi masih mendalami kasus ini. Polisi masih menyelidiki terduga pelaku kasus pencurian ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement