Advertisement

Isu Tanah Ramai di Medsos, Warga Jogja Diminta Tak Terpancing dan Utamakan Musyawarah

Yosef Leon
Rabu, 08 Maret 2023 - 17:07 WIB
Bhekti Suryani
Isu Tanah Ramai di Medsos, Warga Jogja Diminta Tak Terpancing dan Utamakan Musyawarah Suasana dialog yang difasilitasi oleh Kesbangpol DIY bersama FPK setempat berkaitan dengan isu pertanahan yang ramai di media sosial, Rabu (8/3/2023) - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DIY bersama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) setempat mengajak warga Jogja untuk ikut serta menjaga suasana kondusif dan tidak terpancing dengan narasi yang berkembang di media sosial beberapa waktu terakhir terkait isu pertanahan. Pernyataan ini merespons munculnya gerakan berbau rasisme imbas viralnya masalah pertanahan di platform Facebook baru-baru ini. 

"Kita sepakat untuk saling memahami dan menghargai, kita terbuka terhadap semua hal. Saya harap kita jadi warga negara yang taat hukum dan mengedepankan musyawarah," kata Kepala Badan Kesbangpol DIY, Dewo Isnu Broto Imam Santoso dalam pertemuan yang digelar Rabu (8/3/2023). 

Advertisement

Dewo menyebut, pihaknya terbuka terhadap semua golongan masyarakat dan diharapkan aspirasi terkait dengan gejolak sosial di akar rumput bisa disampaikan kepada pihaknya. Segenap elemen masyarakat juga diimbau untuk menahan diri dan mementingkan dialog untuk menyelesaikan persoalan yang muncul belakangan ini. 

"Ke depan mari koordinasi dengan Kesbangpol kalau ada yang ingin disampaikan terkait dengan fenomena persoalan yang berpotensi memecah belah warga," ujarnya. 

Senada Kasatintelkam Polresta Jogja AKP Satrio Arif Wibowo mengajak semua pihak untuk menyelesaikan persoalan itu secara jernih dan kepala dingin. Semua pihak diharapkan tidak terpancing dengan emosi sesaat yang ke depan malah menimbulkan insiden negatif dan mengganggu suasana keamanan dan ketertiban di wilayah setempat.

BACA JUGA: Sebagian Lahan Tol Jogja YIA di Sleman Telah Diperjualbelikan

"Polresta mengajak semua pihak menyelesaikan masalah dengan kepala jernih untuk kepentingan Jogja dan menjaga agar Jogja aman dan kondusif," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement