Advertisement

Perkembangan Terbaru Kelok 18 JJLS Gunungkidul Bantul, Pemenang Tender Segera Diumumkan

Stefani Yulindriani Ria S. R
Rabu, 15 Maret 2023 - 20:12 WIB
Budi Cahyana
Perkembangan Terbaru Kelok 18 JJLS Gunungkidul Bantul, Pemenang Tender Segera Diumumkan Seorang pengendara motor saat melintas di JJLS yang berada di kawasan Kapanewon Rongkop, Gunungkidul, 6 Januari 2022 lalu. - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Proyek Kelok 18 di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) yang menghubungkan Gunungkidul dengan Bantul saat ini masih dalam tahap tender

Pejabat Pembuat Komitmen Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional DIY Rokhmad Purnomo mengatakan masih menunggu pemenang tender atau penyedia jasa konstruksi untuk pembangunan JJLS Kelok 18 yang akan ditentukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR.

Advertisement

“Mungkin masih proses, kalau jadwal awalnya memang Februari [2023],” ucapnya, Rabu (15/3/2023). 

JJLS Kelok 18 tercantum dalam Layanan Pengedaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian PUPR dengan nama tender Pembangunan Jalan Baru Kretek-Girijati.

Tender tersebut dipatok dengan pagu anggaran Rp261,6 miliar dari APBN. Dalam LPSE, tender proyek Kelok 18 saat ini masih tahap evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis dan harga, termasuk tahap pembuktian kualifikasi, penetapan pemenang. Sementara, pemenang akan diumumkan pada 24 Maret 2023. 

BACA JUGA: Proyek Kelok 18 Segera Dilelang, Begini Desainnya

“Jadwal sementara yang saya lihat di sistem sekitar akhir Maret. Tidak menutup kemungkinan ada perubahan lagi,” imbuhnya.

Kemudian tender tersebut akan masuk ke tahap masa sanggah hingga 30 Maret 2023, kemudian Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa dikeluarkan pada 31 Maret 2023. Kemudian pemenang tender akan menandatangani kontrak paling lambat 5 April 2023. 

“Harapan saya proses pembangunannya mulai berjalan,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemenuhan Kebutuhan Nutrisi pada Anak Bisa Berkurang Akibat Inflasi Tinggi

News
| Jum'at, 24 Mei 2024, 01:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement