Advertisement

Gandeng Mahasiswa dan UMKM, UIN Sunan Kalijaga Gelar Pasar Ramadan

Lugas Subarkah
Jum'at, 24 Maret 2023 - 16:47 WIB
Arief Junianto
Gandeng Mahasiswa dan UMKM, UIN Sunan Kalijaga Gelar Pasar Ramadan Suasana Suka Pasar Ramadan, di UIN Sunan Kalijaga, Kamis (24/3/2023) - Istimewa/Humas UIN Sunan Kalijaga

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pusat Pengembangan Bisnis (PPB) UIN Sunan Kalijaga menggelar Sunan Kalijaga (Suka) Pasar Ramadhan, selama Ramadan. Gelaran bertema Menebar Manfaat Menjemput Berkah itu bertempat di halaman Klinik Pratama UIN Sunan Kalijaga.

Kepala PPB UIN Sunan Kalijaga, Fatma Amilia, menjelaskan ada 30 merchant atau tenant meramaikan Suka Pasar Ramadhan, yang terdiri dari kalangan mahasiswa, masyarakat, dan UMKM di lingkungan kampus, serta tim Suka Halal Foodcourt.

Advertisement

“Para peserta Suka Pasar Ramadan ini menggelar kreasi makanan untuk berbuka puasa yang sangat memberi kemudahan bagi warga masyarakat untuk mendapatkan menu berbuka puasa dengan harga yang terjangkau,” katanya, Jumat (24/3/2023).

Mulai dari jajan pasar, sup, gado-gado, lotek, tahu guling, ayam krispi, berbagai sayur, lauk pauk, kolak, es buah, jus, dan masih banyak makanan lainnya, yang tentunya halal, tersaji dengan apik pada setiap stan.

BACA JUGA: Studi Pentas Teater ESKA Telah Sukses, Pimpinan Produksi: Tujuannya adalah Mengasah Kreativitas Anggota Baru

Fatma mengatakan Suka Pasar Ramadan digagas dalam rangka menumbuhkan jiwa wirausaha mahasiswa. “Agenda ini diselenggarakan sebagai salah satu program PPB UIN Sunan Kalijaga untuk menyemarakkan Ramadan dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan terutama dari sektor UMKM,” ungkapnya.

Dengan mengangkat tema Menebar Manfaat Menjemput Berkah, pihaknya berharap PPB UIN Sunan Kalijaga dapat memberi manfaat UMKM, Mahasiswa, masyarakat, dan Sivitas Akademika, serta membawa keberkahan Bulan Suci Ramadhan tahun ini.

"Kegiatan ini juga menjadi embrio untuk melahirkan Pasar Rakyat pasca-Ramadan 1444 H yang akan dilaksanakan secara rutin di kampus UIN Sunan Kalijaga," tegas Sekretaris PPB UIN Sunan Kalijaga, Izra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemenuhan Kebutuhan Nutrisi pada Anak Bisa Berkurang Akibat Inflasi Tinggi

News
| Jum'at, 24 Mei 2024, 01:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement