Advertisement

Pemasukan PMI Kota Jogja 2022 Turun 15 Persen

Anisatul Umah
Senin, 03 April 2023 - 23:57 WIB
Budi Cahyana
Pemasukan PMI Kota Jogja 2022 Turun 15 Persen Penutupan bulan dana PMI Kota Jogja Tahun 2022 di Balai Kota Jogja, Senin (3/4/2023). - Harian Jogja/Anisatul Umah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PMI Kota Jogja mengumpulkan dana Rp627,85 juta sepanjang 2022 melalui program Bulan Dana 2022. Setelah dikurangi biaya operasional pelaksanaan sebesar Rp51,68 juta, jumlah pemasukan bersih PMI sebesar Rp576,17 juta.

Capaian ini turun 15,1% dibandingkan dengan 2021 lalu. Ketua PMI DIY Gusti Bendara Pangeran Haryo (GBPH) Prabukusumo mengatakan capaian 2022 sudah cukup optimal melihat kondisi kepengurusan saat ini.

Advertisement

"Mungkin banyak yang tahu kepengurusannya seperti apa, jadi mau nyumbang malas, harapannya tahun depan bisa kembali lagi dan meningkat," ucapnya selepas Penutupan Bulan Dana PMI Kota Jogja 2022 di Balai Kota, Senin (3/4/2023).

Ihwal proyeksi tahun depan, menurutnya akan ada tim yang menentukan kisarannya. Semakin banyak dana yang didapatkan, kata Prabukusumo, semakin variatif layanan yang diberikan pada masyarakat. Selama iniPMI Kota Jogja tidak pernah mendapatkan APBD selama bertahun-tahun. "Ini kenapa kami juga ingin tahu, masalahnya apa kok sampai enggak dapat," ujar Gusti Prabu.

Dia berharap agar masalah di PMI Kota Jogja bisa segera rampung dan pengurus baru diusung karena PMI harus memiliki pikiran dan hati yang mulia.

"Jadi masalahnya mungkin, saya mengatakan mungkin, masyarakat banyak yang dengar adalah masalah pejabat-pejabat, pegawai dari kota dan lainnya. Saya yakin ke depan akan meningkat," lanjutnya.

Penjabat Wali Kota Jogja Sumadi menjelaskan meski ada penurunan sekitar 15%, dia optimis capaian ke depan bisa bertambah, untuk kepentingan dan umum dan operasional PMI. Dia meminta agar manajemen PMI Kota Jogja bisa dibenahi sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal dan prima.

"Pengelolaan keuangan bisa semakin transparan dan akuntabel dibuktikan nanti dengan audit yang lebih baik," ucapnya.

Menurutnya hal ini penting untuk mendapatkan kepercayaan dan dukungan dari semua pihak. "Sehingga PMI Kota Jogja bisa memberikan layanan ke masyarakat sebaik-baiknya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Antiteror Grebek Rumah Terduga Teroris di Cikampek

News
| Sabtu, 15 Juni 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement