Advertisement

RGG Solidarity Bagikan Takjil dan Kampanyekan Pesan Kamtibmas di Bantul

Yosef Leon
Minggu, 16 April 2023 - 15:07 WIB
Sunartono
RGG Solidarity Bagikan Takjil dan Kampanyekan Pesan Kamtibmas di Bantul Prmas RGG Solidarity saat pembagijan takjil di Perempatan Klodran Bantul sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas kepada pengendara jalan, Sabtu (15/4/2023). - istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Ormas Ra’nggagas (RGG) Solidarity Jogja melakukan pembagian takjil kepada masyarakat yang melintas di Perempatan Klodran Bantul. Kegiatan pembagian takjil ini sebagai salah satu bentuk penerapan fungsi sosial ormas, khususnya di bulan Ramadan ini.

Ketua Umu RGG Solidarity Jogjakarta, Totok Agus atau akrab disapa Gogon menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada masyarakat dan khususnya anggota RGG untuk turut serta menjaga kamtibmas di tengah situasi yang belakangan marak aksi kekerasan dan kejahatan jalanan di wilayah Bantul.

Advertisement

BACA JUGA : Sepanjang 2022, Kasus Penipuan Marak, Polisi

“Sebentar lagi libur sekolah, libur Lebaran kerawanan terutama kejahatan jalanan meningkat. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas di DIY," tutur Gogon Minggu (16/4/2023). 

Ia mengatakan kegiatan sosial ormas RGG Yogyakarta di bulan Ramadan dilaksanakan di beberapa koordinator wilayah (korwil), misalnya santunan anak yatim-piatu di panti asuhan oleh Korwil 03 West Krasak. Kemudian, bagi takjil dilakukan Korwil 08 Berbah dan Korwil 04 Squad Bantul kemarin.

Dalam pembagian takjil, juga dilakukan kampanye ajakan pencegahan kejahatan jalanan melalui pembentangan spanduk. Selain itu, juga dilakukan pembagian stiker menolak kejahatan jalanan kepada pengendara kendaraan bermotor.

BACA JUGA : Kurangi Kenakalan Remaja, Polsek di Gunungkidul Diminta

"Mari kita awasi dan jaga anak-anak kita keluarga kita jangan sampai dibiarkan keluyuran malam-malam, itu untuk meminimalisir menjadi korban kejahatan jalanan, dan jangan sampai justru menjadi pelaku kejahatan jalanan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement