Advertisement

Arus Mudik Sleman, Prambanan dan Tempel Pintu Masuk Teramai

Catur Dwi Janati
Kamis, 20 April 2023 - 19:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Arus Mudik Sleman, Prambanan dan Tempel Pintu Masuk Teramai Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo (kanan) saat mendatangi posko Lebaran di Sleman, Kamis (20/4/2023). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Mendekati Idulfitri 1444 Hijriah, tim Pemkab Sleman memantau arus mudik di dua posko Lebaran. Hasilnya, sejumlah titik berpotensi jadi titik terbanyak kendaraan masuk Sleman, seperti Prambanan dan Tempel.

Selain memantau arus ke posko-poslo mudik, pemantauan juga dilakukan melalui CCTV Smartroom yang ada Dinas Komunikasi dan Informatika Sleman.

Advertisement

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa serta jajaran Forkopimda mendatangi Posko Pelayanan Gamping dan Posko Pelayanan Ambarrukmo Plaza, Kamis (20/4/2023).

Berdasarkan hasil pemantauan Kustini, Pemkab Sleman akan terus berkoordinasi dengan Kapolresta Sleman untuk membahas titik rawan kemacetan yang ada di Sleman. Kustini juga akan berkoordinasi terkait dengan penyiapan rekayasa lalu lintas apabila terjadi penumpukan kendaraan.

“Semoga dengan upaya ini dapat mengantisipasi resiko kemacetan dan perjalanan mudik masyarakat yang melalui wilayah Kabupaten Sleman dapat lancar dan aman,” tuturnya, Kamis.

Kapolresta Sleman AKBP Yuswanto Ardi menerangkan berdasarkan hasil pantauan statistik kuantitas kendaraan masuk selama tiga hari, terdapat tiga titik kendaraan masuk terbanyak di Sleman. Beberapa titik tersebut ada di jalur timur Prambanan dan jalur utara Tempel.

Dengan kondisi itu, Polresta Sleman melakukan sejumlah langkah antisipasi untuk mengurangi penumpukan kendaraan pada titik-titik rawan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Panggil Dirjen Anggaran Kemenkeu Terkait Dugaan Kasus Gratifikasi Eks Bupati Kukar

News
| Selasa, 22 Oktober 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement