Advertisement

Pemkab Sleman Beri Bantuan Kursi Roda

Lugas Subarkah
Jum'at, 28 April 2023 - 17:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pemkab Sleman Beri Bantuan Kursi Roda ilustrasi difabel. - IST/wikipedia

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab Sleman melalui Dinas Sosial Sleman kembali memberi bantuan berupa kursi roda kepada dua warga di Kapanewon Mlati dan Godean. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, Jumat (28/4/2023).

Bantuan pertama diserahkan kepada Abidzar, anak lima tahun yang merupakan warga Dusun Jengkelingan, Sidoarum, Godean. Bantuan kursi roda stroller ini diserahkan kepada orang tua Abidzar untuk membantu kehidupan sehari-hari Abidzar yang mengalami patah kaki sebelah kiri.

Advertisement

Bantuan kedua diserahkan kepada Kasiyem, 78, yang merupakan warga Dusun Jaten, Sendangadi, Mlati. Kasiyem termasuk dalam lansia yang mengalami kesulitan dalam berjalan karena usia. Selain kursi roda, Pemkab Sleman juga memberikan bantuan sembako dan bahan pangan pokok kepada kedua penerima manfaat tersebut.

Baca juga: Angka Kunjungan di Desa Wisata Kulonprogo Meningkat Ketika Libur Lebaran

Danang menjelaskan bantuan kursi roda tersebut merupakan salah satu program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Dinas Sosial Sleman.  "Pemberian bantuan ini merupakan langkah pemerintah dalam mendukung dan membantu masyarakat yang membutuhkan kursi roda,” katanya.

Adapun program JPS diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan baik itu kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainnya. Kasiyem berterima kasih pada Pemkab Sleman atas bantuan yang diberikan. Ia berharap bantuan kursi roda tersebut dapat memudahkannya dalam beraktivitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah dan DPR Didesak Segera Mengesahkan RUU Perampasan Aset

News
| Jum'at, 19 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement