Advertisement

Dirut Bank Bantul Mengundurkan Diri, Ada Mosi Tak Percaya di Internal?

Ujang Hasanudin
Rabu, 03 Mei 2023 - 17:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Dirut Bank Bantul Mengundurkan Diri, Ada Mosi Tak Percaya di Internal? Direktur Utama PT. BPR Bank Bantul, Heriska Arfiani

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Direktur Utama PT. BPR Bank Bantul, Heriska Arfiani mengundurkan diri dari jabatannya. Belum diketahui pasti alasan Heriska hengkang dari bank milik Pemkab Bantul tersebut.

Komisi B DPRD Bantul yang membidangi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Wildan Nafis, kepada wartawan mengakui telah mengetahui informasi pengunduran direktur utama Bank Bantul. “Kami sudah dapat informasi pengunduran diri dirut Bank Bantul hingga digelarnya RPUSLB Bank Bantul,” ujarnya, Rabu (3/5/2023)

Advertisement

BACA JUGA: Dirut Bank Bantul Tiba-tiba Mengundurkan Diri, Ada Apa? 

Berdasarkan informasi yang ia peroleh bahwa pengunduran diri direktur utama Bank Bantul terkait kinerja dalam memimpin Bank Bantul dan juga ada masalah dalam internal bank plat merah tersebut.

Ia menjelaskan dari eksternal masalah muncul dari nasabah Bank Bantul dimana para nasabah ini kesulitan untuk mendapatkan utang karena persyaratan yang terkadang berbelit-belit hingga para nasabah ini pindah ke bank lainnya untuk mencari kredit atau hutang.

“Ini kan berdampak pada perputaran uang di Bank Bantul sendiri sehingga tidak berkembang,” ungkapnya.

Selain itu, Wildan melanjutkan bahwa selama kepemimpinan Heriska Arfiani di Bank Bantul, sudah ada tiga pegawai yang punya peran penting di Bank Bantul memilih mengundurkan diri karena tidak sejalan dengan kepemimpinannya.

BACA JUGA: Hebat! Pemuda di Bantul Sulap Limbah Kayu Resin Jadi Barang Kerajinan Bernilai Tinggi

“Ada juga masalah internal di pegawai Bank Bantul yang rumornya beredar luas seperti mosi tidak percaya kepada Dirut Bank Bantul namun saya tidak akan jauh menyoroti isu mosi tidak percaya itu,” ujarnya.

Dengan mundurnya direktur utama Bank Bantul, kata Wildan, maka Bupati Bantul harus segera menunjuk Plt direktur utama Bank Bantul sebelum nantinya ada pejabat tetap melalui mekansime seleksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang DPO Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Ditangkap di Papua

News
| Sabtu, 20 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement