Advertisement

Berkunjung ke Jogja, Megawati Ingatkan Kader PDIP Solid dan Kerja Keras

Yosef Leon
Selasa, 22 Agustus 2023 - 19:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Berkunjung ke Jogja, Megawati Ingatkan Kader PDIP Solid dan Kerja Keras Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnopoetri - Antara /Fikri Yusuf

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melakukan kunjungan kerja di wilayah Jogja selama dua hari Selasa-Rabu (22-22/8/2023). Mengawali hari pertamanya di kota pelajar, Presiden kelima RI itu menyambangi kantor DPD PDIP DIY di Jalan Tentara Rakyat Mataram pada Selasa siang. 

Dalam kunjungannya Megawati didampingi oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Capres PDIP Ganjar Pranowo dan sejumlah petinggi partai lainnya. Mengenakan setelan serba merah ia disambut dengan alunan gamelan setibanya di kantor DPD PDIP DIY dan memberikan pengarahan selama kurang lebih satu jam. 

Advertisement

Dalam arahannya, Megawati meminta kepada seluruh kader untuk solid dalam memenangkan partai di Pemilu 2024 mendatang. Seluruh komponen, kata dia harus bekerja keras turun ke dapil masing-masing untuk meraih simpati masyarakat. Ia juga menyinggung soal karakter kader yang harus tetap merakyat meski sudah menjabat sebagai anggota dewan atau kepala daerah. 

"Jangan sampai sewaktu sudah diincar karena tersandung hukum baru mengadu ke saya. Saya pastikan tidak akan kasih bantuan hukum," ucapnya. 

Baca juga: Selesai Bertugas, Paskibra Gunungkidul Dihadiahi Piknik ke Bali

Ia juga mewanti-wanti agar kader PDIP yang maju pada pileg 2024 mendatang untuk tidak melakukan kampanye politik uang. Menurutnya, uang yang dibagikan kepada masyarakat saat penyelenggaraan Pemilu belum tentu berasal dari kantong si calon. Bisa jadi uang itu hasil korupsi. Hal ini yang harus diantisipasi oleh masyarakat. 

"Jangan sekali-sekali pakai joki. Kalau politik uang sudah terjadi masyarakat yang menangis. Uang dikasih uang Rp800.000 sampai Rp1 juta seminggu habis, dampaknya bisa lima tahun merasakan," ungkapnya. 

Selepas mengisi konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 di kantor DPD PDIP DIY Megawati dan rombongan bertolak ke Pendopo Agung Kedhaton Royal Ambarukmo. Di sana ia mengikuti agenda temu kebangsaan sekaligus deklarasi relawan pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI.

Keesokan harinya pada Rabu (23/8/2023) Megawati dijadwalkan meresmikan Patung Bung Karno di Omah Petruk, Wonorejo, Pakem, Sleman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Belum Setahun Menjabat, Erick Thohir Copot Bayu Krisnamurthi dari Posisi Dirut Bulog

News
| Senin, 09 September 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement