Advertisement

Selesai Bertugas, Paskibra Gunungkidul Dihadiahi Piknik ke Bali

David Kurniawan
Selasa, 22 Agustus 2023 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Selesai Bertugas, Paskibra Gunungkidul Dihadiahi Piknik ke Bali Ilustrasi paskibra. - JIBI/Abdullah Azzam

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Gunungkidul dihadiahi berwisata ke Pulau Bali mulai 29 Agustus hingga 1 September 2023. Hadiah ini diberikan oleh Pemkab karena kerberhasilan para angggota Paskibra itu dalam menjalankan tugas selama upacara peringatan HUT ke-78 RI lalu.

Ketua Panitia Peringatan HUT ke 78 RI Pemkab Gunungkidul, Kisworo mengatakan seluruh anggota paskibra yang bertugas ada 72 pelajar. Sebagai bentuk apresiasi atas jerih payah dalam upacara peringatan, maka pemkab memberikan hadian untuk berwisata ke Bali.

Advertisement

Menurut dia, penghargaan ini merupakan hal yang lumrah karena sejak dibentuk, puluhan pelajar juga harus menjalani karantina sejak 5 Agustus. “Selama karantina kegiatannya berlatih untuk kesuksesan upacara peringatan. Alhamdulillah tugas dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya,” kata Kisworo kepada wartawan, Selasa (22/8/2023).

Ia menambahkan, untuk akomodasi ke Bali seluruhnya ditanggung oleh Pemkab Gunungkidul. “Programnya ada di Dinas Pemuda dan Olahraga,” katanya.

BACA JUGA: Sejarah Paskibraka, Ternyata Digagas Pertama Kali di Jogja

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Gunungkidul, Supriyanto mengatakan, anggota Paskibra akan berangkat ke Bali pada 29 Agustus 2023. Rencananya ada beberapa lokasi yang dikunjungi di antaranya Istana Tapak Siring untuk mengetahui sejarah di tempat tersebut.

Selain itu, juga ada rencana wisata ke sejumlah pantai serta sejumlah desa wisata. “Pulangnya pada 1 September 2023,” katanya.

Menurut dia, perjalanan ke Bali dilakukan sebagai bentuk penghargaan karena sudah menjalankan tugas pengibar bendera saat upacara peringatan kemerdekaan. Rencananya, anggota paskibra juga mendapatkan piagam penghargaan dari Bupati Gunungkidul.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, mengaku bangga terhadap anggota Paskibra karena sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Menurutnya, agar sukses dalam tugas, setiap anggota sangat serius dalam menjalani rangkaian latihan dalam mempersiapkan upacara kemerdekaan.

Selain itu, juga terus menunjukkan sikap disiplin, dedikasi tinggi, dan semangat yang tinggi untuk menjadi anggota paskibra. “Semangat mereka dalam berlatih bisa menjadi contoh bagi generasi muda di Gunungkidul,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hamas Minta Jusuf Kalla Bantu Mediasi Konflik Israel dengan Palestina

News
| Senin, 06 Mei 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement