Advertisement

Dua Tenda Roboh Dihantam Angin Puting Beliung di Bantul

Stefani Yulindriani Ria S. R
Jum'at, 22 September 2023 - 12:47 WIB
Ujang Hasanudin
Dua Tenda Roboh Dihantam Angin Puting Beliung di Bantul Tenda yang dihantam angin puting beliung di Lapangan Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul pada Kamis (21/9/2203). - Istimewa/dok.Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Bencana angin puting beliung terjadi di Bantul, tepatnya di Lapangan Mulyodadi, Kalurahan Mulyodadi, Kapandewon Bambanglipuro, Kamis (21/9/2023). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun angin puting beliung mrobohkan dua tenda yang digunakan untuk acara lomba kebudayaan tradisional. 

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyampaikan angin puting beliung terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. “Saat itu ada pekerja yang baru membongkar tenda yang kemarin habis dipakai kegiatan,” katanya melalui telepon, Jumat (22/9/2023). 

Advertisement

Menurut Jeffry sebelum kejadian angin puting beliung tersebut, sempat dilakukan kegiatan lomba kebudayaan tradisional di tempat kejadian. Saat kejadian angin puting beliung, masih ada tenda bekas kegiatan yang sedang dibongkar, kemudian angin pun menerjang tenda tersebut. 

“Pada waktu kejadian tersebut tenda atau panggung yang dipakai kegiatan kemarin sebagian sudah dibongkar, kebetulan yang masih belum dibongkar  2 tenda,” katanya. 

BACA JUGA: Rumah Produksi Gula Batu Terbakar, Segini Kerugiannya

Akibat angin puting beliung 2 tenda tersebut pun roboh dan material tenda pun berhamburan. Sementara petugas yang tengah membongkar tenda tersebut pun berlarian menyelamatkan diri. 

“Orang-orang yang masih bekerja bongkar tenda tersebut menyelamatkan diri, kejadian tersebut tidak lebih dari satu menit dan langsung hilang serta tidak ada kerugian materil maupun korban jiwa,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Pemerasan oleh Firli Bahuri, Polisi Periksa 8 Orang Saksi

News
| Kamis, 30 November 2023, 14:37 WIB

Advertisement

alt

BOB Golf Tournament 2023 Jadi Wisata Olahraga Terbaru di DIY

Wisata
| Minggu, 26 November 2023, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement