Advertisement

Tingkatkan Gizi Anak, dr. Raudi Akmal dan Dinas Pendidikan Sleman Bagikan Paket Makanan Tambahan Untuk Siswa SD

Media Digital
Kamis, 19 Oktober 2023 - 12:47 WIB
Ujang Hasanudin
Tingkatkan Gizi Anak, dr. Raudi Akmal dan Dinas Pendidikan Sleman Bagikan Paket Makanan Tambahan Untuk Siswa SD Tingkatkan Gizi Anak, dr. Raudi Akmal dan Dinas Pendidikan Sleman Bagikan Paket Makanan Tambahan Untuk Siswa SD. - Istimewa

Advertisement

SLEMAN—Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan merupakan salah satu komponen penting dalam usaha perbaikan gizi, khususnya bagi anak-anak usia sekolah. Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pendidikan Sleman mengadakan program diseminasi tambahan gizi siswa jenjang sekolah dasar sebagai sarana pemulihan gizi dalam arti kuratif, rehabilitatif dan untuk penyuluhan terkait pemberian gizi yang baik untuk anak usia sekolah

Dalam program ini, dr. Raudi Akmal, anggota DPRD Sleman terlibat di 3 titik sekolah dasar yaitu SD Negeri Denggung, SD Negeri Panasan Sleman, dan SD Negeri Pangukan. Pada kesempatan itu, dr. Raudi menjadi narasumber pentingnya makanan sehat serta ikut membagikan paket makanan tambahan kepada siswa-siswa SD.

Advertisement

dr. Raudi Akmal menuturkan bahwa makanan anak sekolah perlu mendapat perhatian mengingat mereka masih dalam masa tumbuh kembang, keseimbangan gizi perlu di prioritaskan supaya kondisi tetap sehat. “Mens sana in corpore sano. Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Masa tumbuh kembang siswa membutuhkan gizi yang beragam, sehat dan tepat” ujarnya.

Selanjutnya, dia juga menyampaikan kepada orangtua siswa agar bisa menanamkan kebiasaan makan makanan bergizi sejak dini. Bisa dimulai dengan menyediakan bekal kepada putra putrinya. Bekal yang tentunya telah diolah dengan bahan yang jelas. Sementara itu sekolah juga bisa menyediakan makanan tambahan yang sehat.

BACA JUGA: Sleman Punya Jurus Jitu Tanggulangi Stunting

Jumlah paket tambahan gizi yang dibagikan adalah 30 paket per sekolah. Sasaran dari kegiatan ini adalah 30 orang tua siswa dan 30 siswa kelas 1 atau kelas 2 dari 78 sekolah sasaran. Adapun makanan tambahan yang dibagikan sejumlah susu, buah, makanan yang mengandung protein sepeti abon, telur asin, dan olahan ikan yang berasal dari produsen UMKM di Kabupaten Sleman

Kegiatan yang dilakukan, juga merupakan salah satu upaya penurunan kasus stunting di Sleman. Penanganan stunting di Sleman, tentunya menjadi tanggung jawab bersama, tidak hanya pemerintah daerah namun seluruh stakeholder yang ada. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara DPRD, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.

“Kehadiran kami di sini untuk memberikan sedikit makanan tambahan, yang harapannya bisa bermanfaat dan semakin menyadarkan kita pentingnya gizi bagi tumbuh kembang anak”. ucap dr. Raudi Akmal. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sah! Putin Dilantik Jadi Presiden Rusia 5 Periode Berturut-turut

News
| Selasa, 07 Mei 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement