Advertisement

Curi Barang Milik Tetangganya Sendiri, 2 Remaja Sedayu Ini Digelandang Polisi

Lugas Subarkah
Senin, 23 Oktober 2023 - 18:27 WIB
Arief Junianto
Curi Barang Milik Tetangganya Sendiri, 2 Remaja Sedayu Ini Digelandang Polisi Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polsek Sedayu menangkap dua remaja berinisial FVH, 20 dan AFD, 18, Kamis (19/10/2023) lalu. Keduanya ditangkap lantaran mencuri sejumlah barang milik tetangganya sendiri.

Kapolsek Sedayu, AKP Khabibulloh menjelaskan kejadian ini baru diketahui korban pada Jumat (20/10/2023) pagi, ketika anak korban hendak berangkat sekolah. Barang yang pertama diketahui hilang, yakni sepatu.

Advertisement

Sepatu yang sebelumnya ada di rak, pagi itu  sudah raib. "Saat itu dia hendak memakai sepatu yang sebelumnya ditaruh di rak sepatu, tetapi sepatu itu tidak ada," katanya, Senin (23/10/2023).

Ketika berusaha mencari di tempat lain, anak korban justru mendapati jendela rumah dalam kondisi terbuka. Anak itu lalu membangunkan korban untuk melaporkan kejadian ini. Ketika bangun, korban juga dikejutkan ponselnya hilang.

BACA JUGA: Curi Motor di Warung Bakmi di Kulonprogo, Pria asal Probolinggo Ditangkap Massa

Keduanya lalu menanyakan pada anggota keluarga lainnya yang ternyata juga kehilangan ponsel dan tas berisi dompet. "Atas kejadian itu, korban melaporakannya kepada jajaran Polsek Sedayu," kata dia.

Pihaknya kemufian menggelar oenyelidikan demgan memeriksa korban, saksi-saksi dan mengecek rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. Dari pemeriksaan ini, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku yang terdiri dari dua orang dan masih satu kampung dengan korban.

Sejumlah barang bukti berupa hasil pencirian disita dari tangan pelaku meliputi dua unit ponsel, satu tas jenis Waistbag merek GFR, satu tas slingbag merek Nimco, satu dompet merek Planet Ocean, uang tunai Rp21.500 dan sepatu merek Nike.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aparat Indonesia Tangkap 2 Kapal Vietnam saat Curi Ikan di Perairan Natuna

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement