Advertisement

Disiapkan Dana Rp3 Miliar, Ini 4 Pasar di Kulonprogo yang Bakal Direhab Tahun Depan

Andreas Yuda Pramono
Senin, 20 November 2023 - 16:47 WIB
Arief Junianto
Disiapkan Dana Rp3 Miliar, Ini 4 Pasar di Kulonprogo yang Bakal Direhab Tahun Depan Ilustrasi Pasar Wates Kulonprogo - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Pemkab Kulonprogo akan memperbaiki empat pasar pada tahun 2024. Perbaikan tersebut akan menyedot APBD Kulonprogo senilai Rp3 miliar. 

Kepala melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kulonprogo, Sudarna mengatakan perbaikan pasar rakyat di Kulonprogo masih tetap dilakukan tahun 2024. "Jelas masih ada perbaikan tahun depan. Ada empat tempat yang akan direhabilitasi," kata Sudarna dihubungi, Senin (20/11/2023).

Advertisement

Dia memberi contoh salah satu bagian di Pasar Wates mengalami kerusakan pada bagian trisan atap. Apabila tidak diperbaiki maka akan ada kebocoran menyusul adanya musim hujan. 

Kabid Sarana Perdagangan Disdagin Kulonprogo, Agus Suryanto menambahkan, ada empat pasar rakyat yang mendapat alokasi dana perbaikan. "Tahun depan ada empat pasar sasaran yaitu Wates, Jombokan, Kasihan, dan Pripih," kata Agus.

BACA JUGA: Dana Rp1,8 Miliar Diusulkan untuk Rehab Sejumlah Pasar di Bantul, Ini Daftarnya

Agus menambahkan perbaikan akan menyedot APBD sebesar Rp3 miliar. Anggaran tersebut akan digunakan untuk memperbaiki atap dan drainase. “Kebanyakan kerusakan ada pada atap dan drainase,” katanya.

Tahun ini, Disdagin telah melakukan perbaikan terhadap empat pasar yaitu Dekso, Jagalan, Kelapa, dan Percontohan Sentolo. Anggaran perbaikan telah menghabiskan Rp1,6 miliar dari APBD. Apabila membandingkan dengan alokasi anggaran 2024, ada kenaikan Rp1,4 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

12 Pesawat Tempur China Terbang Rendah di Wilayah Taiwan

News
| Sabtu, 27 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement