Advertisement

SD Tumbuh 3 Gelar Art Exhibiton

Media Digital
Rabu, 13 Desember 2023 - 21:47 WIB
Maya Herawati
SD Tumbuh 3 Gelar Art Exhibiton Gelaran Art Exhibion Art From Tumbuh: Make a Wish di JNM Bloc, Rabu (13/12) - Harianjogja - Alfi Annissa Karin

Advertisement

JOGJA—SD Tumbuh 3 menggelar Art Exhibiton berupa pameran seni rupa di JNM Bloc, Rabu (13/12/2023). Pameran ini digelar dengan mengusung tema Art From Tumbuh: Make a Wish. Acara ini nantinya akan berlangsung mulai hari ini hingga 20 Desember mendatang.

Kurator Pameran, Angki Purbandono menuturkan pada gelaran ini menampilkan lebih dari 30 karya seni rupa siswa SD Tumbuh 3. Menurutnya, Tema Art From Tumbuh: Make a Wish diangkat dengan berdasar pada tiga pilir ketumbuhan yakni inklusi, multikultural, dan educational spirit.

Advertisement

"Kami angkat tema Make a Wish yang memiliki spesifikasi dan latar belakang kuat, sehingga bisa menginspirasi siapa pun," katanya saat ditemui di JNM Bloc, Rabu (13/12/2023).

Angki juga merupakan salah satu orang tua siswa. Dia mengaku bangga pada gelaran Art Exhibition kali ini. Apalagi, perannya kali ini sebagai kurator menjadi pengalaman tersendiri baginya. Gelaran ini menurutnya juga menjadi salah satu momentum anak untuk bisa mengembangkan bakat yang dimiliki.

BACA JUGA: Implementasi NPWP sebagai NIK Ditunda

"Jadi, kami sangat penuh harap. Ini menjadi cara kami bertoleransi terhadap keberagaman pada budaya Jogja dan tentunya global," jelasnya.

Sementara, Perwakilan Yayasan Edukasi Anak Nusantara Christmast Astiani menuturkan kegiatan ini tak hanya dapat menjadi pengalaman dan pengetahuan bagi anak. Namun, juga bagi orang tua. Ini lantaran menurutnya pendidikan tak hanya menjadi tanggung jawab sekolah.

"Diharapkan mampu memberikan makna atas pembelajaran selama satu semester ini. Harapannya, sekolah dan orang tua berkegiatan dan berjalan dengan baik beriringan," ujarnya.

Kepala SD Tumbuh 3 Siska Budi Lestari mengatakan setidaknya ada lebih dari 30 karya yang dipamerkan. Seluruhnya, telah disiapkan dan dikerjakan oleh siswa yang dipandu oleh edukator. Ada karya kolektif siswa, ada juga karya individu siswa. Terdapat pula karya dari anak dengan special needs.

"Jadi, tema besar Make a Wish harapannya anak-anak punya mimpi. Harapan kita sebagai guru, sekolah, dan orang tua bisa membersamai dalam mencapai mimpi mereka dengan segala karakteristik dan potensi," katanya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana Depok, Organda Minta Peningkatan Pengawasan KIR Bus Pariwisata

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement