Advertisement

Jogja Peringkat Pertama sebagai Kota Pilihan Berwisata, Belajar dan Menikmati Masa Tua

Sunartono
Kamis, 28 Desember 2023 - 14:07 WIB
Sunartono
Jogja Peringkat Pertama sebagai Kota Pilihan Berwisata, Belajar dan Menikmati Masa Tua Tugu Pal Putih atau Tugu Jogja - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Goodstats merilis peringkat kota-kota di Indonesia yang menjadi pilihan belajar, bekerja, berwisata dan menikmati masa tua. Kota Jogja berada di peringkat pertama dari tiga kategori.

Survei itu dilakukan periode 2-9 Oktober 2023 lalu dengan jumlah responden 1.000 orang berasal dari 28 provinsi dengan persentase 81 persen reponsden laki-laki dan 19 persen perempuan. Survei ini dilakukan dengan menggunakan aplikasi populix dengan pertanyaan multiple choice dan responden diberikan maksimal pilihan tiga jawaban. Survei ini hanya menyasar kotamadya bukan kabupaten.

Advertisement

“Inilah kota-kota pilihan orang-orang Indonesia di tahun 2023 (Survei ke-2). Jogja tempati posisi teratas di tiga kategori--kecuali pilihan untuk bekerja. Bandung satu-satunya kota yang masuk 5 besar di 4 kategori. Sementara itu Batam dan Denpasar menjadi 2 kota luar Pulau Jawa yang masuk 5 besar. Jabodetabek masih menjadi primadona untuk bekerja. Indikator yang paling banyak dipilih responden ialah karena standar gaji tinggi dan peluang kerja lebih luas,” tulis akun Instagram @goodstats.

BACA JUGA : Malioboro Jogja Tetap Jadi Destinasi Wisata Favorit Bagi Wisatawan

Secara detail kategori kota tujuan belajar, Jogja berada di urutan pertama dengan jumlah 70%, disusul Bandung 45%, Jakarat 44%, Surabaya 20% dan Malang 19%. Kategori Kota tujuan wisata Jogja juga berada di urutan pertama dengan jumlah 69%, disusul Denpasar 66%, Bandung 47%, Malang 28% dan Bogor 20%.

Adapun Kota untuk menikmati masa tua, Jogja juga berada di peringkat pertama dengan nilai 60% disusu Bandung 47%, Solo 38%, Malang 29% dan Bogor 23%. Terakhir Kota sebagai tujuan bekerja, Jogja tidak masuk lima besar, urutan pertama Jabodetabek 82%, Surabay 37%, Bandung 28%, Batam 27% dan Denpasar 21%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kementerian PUPR Tuntaskan Infrastruktur Air di IKN

News
| Senin, 29 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement