Advertisement

BUMKal Terbah Akhirnya Punya Sistem Pengolahan Air Minum Berteknologi RO

Andreas Yuda Pramono
Senin, 01 Januari 2024 - 18:37 WIB
Arief Junianto
BUMKal Terbah Akhirnya Punya Sistem Pengolahan Air Minum Berteknologi RO Ilustrasi air minum dalam kemasan - Womenshealthmag

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Badan Usaha Milik Kalurahan (BUMKal) Terbah, Patuk, Gunungkidul akhirnya memiliki sistem pengolahan air minum berteknologi Reverse Osmosis (RO) Quarter. Teknologi tersebut dapat mengubah air menjadi siap minum.

Lurah Terbah, Giyanto mengatakan warga yang masuk dalam wilayah administratif Kalurahan Terbah wajib menggunakan air yang juga telah memiliki sertifikat dari Dinas Kesehatan Gunungkidul tersebut.

Advertisement

“Teknologi air RO saat ini digunakan 800 kepala keluarga [KK] di wilayah Terbah. Setiap galonnya dijual dengan harga Rp7.000,” kata Giyanto dalam rilis, Senin (1/1/2024).

BACA JUGA: Kekeringan Masih Melanda, Partai Gelora Turut Distribusikan Air Bersih di Gunungkidul

Giyanto menambahkan BUMKal yang bernama Giri Puspita akan mengembangkan air teknologi RO dalam kemasalan gelas. "Harapan kami dalam berbagai acara di masyarakat dapat diwajibkan menggunakan air itu," katanya.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengatakan kesejahteraan masyarakat dapat didukung salah satunya melalu penyediaan air bersih seperti RO milik BUMKal Giri Puspita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

12 Pesawat Tempur China Terbang Rendah di Wilayah Taiwan

News
| Sabtu, 27 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement