Advertisement

Tak Hanya Sekda, Pemkab Sleman Juga Buka Lowongan Kepala Dinas Koperasi dan UKM

David Kurniawan
Rabu, 24 Januari 2024 - 21:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Tak Hanya Sekda, Pemkab Sleman Juga Buka Lowongan Kepala Dinas Koperasi dan UKM ILustrasi lelang jabatan - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab Sleman sejak 15 Januari 2024 membuka pendaftaran calon Sekda baru dikarenakan pejabat lama akan pensiun per 1 Februari 2024. Di saat yang hampir bersamaan, juga membuka lowongan untuk pengisian kepala Dinas Koperasi dan UKM.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman, Budi Pramono mengatakan untuk lowongan sekda pendaftaran dibuka hingga 29 Januari 2024. Adapun lowongan kepala dinas koperasi dan UKM sudah dibuka sejak Selasa (23/1/2023).

Advertisement

Sama dengan pengisian sekda, pendaftaran kepala Organiasi Perangkat Daerah ini berlangsung selama dua minggu. “Ada panitia seleksi yang menangani untuk pengisian sekda maupun kepala OPD,” kata Pramono kepada wartawan, Rabu (24/1/2024).

Baca Juga

Pendaftaran Calon Sekda Sleman, 2 Orang Sudah Mendaftar

Rekrutmen Lowongan Sekda Sleman Masih Sepi Peminat

Harda Kiswaya Masuki Masa Pensiun, Pemkab Sleman Buka Pendaftaran Sekda Baru

Rencananya pedaftaran untuk seleksi kepala dinas koperasi dan UKM berlangsung hingga 6 Februari 2024. Pengumuman seleksi terbuka ini juga sudah diunggah di laman resmi milik Pemkab Sleman.

“Bagi yang berminat dan telah memenuhi persyaratan bisa mengikuti seleksi ini dengan memasukan berkas lamaran,” katanya.

Disinggung mengenai kekosongan jabatan eselon II di lingkup pemkab, ia mengakui hanya kepala dinas koperasi dan UKM yang masih kosong. Untuk sementara, kekosongan tersebut telah ditunjuk pelaksana tugas guna menjalankan ketugasan hingga diperoleh kepala dinas yang definitif.

“Jabatan kepala OPD yang kosong hanya satu dan sekarang sudah mulai proses pengisiannya,” katanya.

Pramono menambahkan untuk pengisian ini, tim pansel sudah membuat jadwal tahapan seleksi. Adapun prosesnya tidak jauh berbeda dengan seleksi Sekda, yakni peserta yang mendaftar harus lolos tes administrasi.

Selanjutnya, akan ada tahapan tes untuk asesmen, uji kompetensi, penelusuran rekam jejak, pembuatan makalah hingga tes Kesehatan. “Sesuai jadwal diharapkan tahapan seleksi sudah bisa selesai 27 Februari,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pascaputusan MK dan Penetapan KPU, Mungkin Akan Ada Susunan Koalisi Baru Prabowo-Gibran

News
| Sabtu, 27 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement