Advertisement

Sepanjang 2023, Instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta Buka 171 Kelas Berkendara

Media Digital
Jum'at, 26 Januari 2024 - 13:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Sepanjang 2023, Instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta Buka 171 Kelas Berkendara Tim Instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta,Kedu, dan Banyumas tengah melaksanakan edukasi keselamatan berkendara. Istimewa

Advertisement

JOGJA–Keselamatan berkendara merupakan ilmu yang sangat penting karena berhubungan dengan nyawa pengendara. Tahun 2023 menjadi tahun yang sangat Istimewa dari tahun-tahun sebelumnya. Tim Instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta,Kedu, dan Banyumas telah melaksanakan edukasi keselamatan berkendara sebanyak 171 kelas.

Kelas tersebut dibagi menjadi beberapa kategori peserta antara lain peserta edukasi TK, SMP, SMA dan juga peserta edukasi community, Perusahaan dan juga Masyarakat umum. Setiap kelas berjumlah 50 – 70 peserta.

Advertisement

“Astra Motor Yogyakarta akan terus konsisten dan selalu berkomitmen untuk membantu menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dengan selalu mengadakan edukasi keselamatan berkendara bagi seluruh kalangan  Masyarakat,” ungkap Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad AliIqbal.

Sepanjang 2023, tercatat 9.719 peserta yang terbagi menjadi 171 batch telah mengikuti kelas safety riding di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta. Peserta tersebut dari SMK Pancasila Kutoarjo, SMK Muhammadiyah Patuk, SMKM uhammadiyah Sumpiuh, SMK Muhammadiyah 3 Purwokerto, SMK Muhammadiyah  Sampang, SMK Bhumi Phala Parakan, SMK Muhammadiyah Kutowinangun, SMK N 8 Purworejo, SMK Muhammadiyah 1 Salam, SMK Maarif 1 Wates, SMK Muhammadiyah Pakem, SMK Muhammadiyah Prambanan dan beberapa sekolah SMA/SMK lain.

Selain pelajar, kelas safety riding ini juga di ikuti oleh beberapa Perusahaan dan berbagai komunitas baik komunitas motor atau komunitas nonmotor dan beberapa kelompok Masyarakat.

Dalam edukasi safety riding, instruktur Astra Motor Yogyakarta menghadirkan materi teori dan juga praktik langsung di area course mengenai faktor penyebab kecelakaan, teknik menikung / berbelok, teknik berkendara dalam kelompok, hingga kampanye #Cari_aman yang mengajak masyarakat luas untuk menjadikan perilaku aman berlalulintas tak lagi sebatas kewajiban namun juga bagian dari gaya hidup.

“Selainmateri-materi yang bersifat teknis, kami juga memperkenalkan salah satu filosofi Honda yaitu Respect forHuman Life. Filosofi ini menginspirasi lahirnya berbagai program pelatihan safety riding untuk mewujudkan perilaku aman berkendara di jalan raya,” terang  Muhammad AliIqbal.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement