Advertisement

Ribuan Ibu-ibu Aisyiyah DIY Berkumpul Kawal Pemilu, Diwarnai Deklarasi untuk Syauqi Soeratno

Sunartono
Minggu, 28 Januari 2024 - 23:27 WIB
Sunartono
Ribuan Ibu-ibu Aisyiyah DIY Berkumpul Kawal Pemilu, Diwarnai Deklarasi untuk Syauqi Soeratno Sebanyak 10.000 ibu-ibu Aisyiyah seluruh DIY berkumpul dalam agenda bertajuk Hari Ber-Aisyiyah: Perempuan Berkemajuan Mengawal Pemilu Berkeadilan.di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Minggu (28/1/2024). Konsolidasi kader Aisyiyah ini sekaligus mendeklarasikan dukungan kepada Calon DPD RI utusan dari kader Muhammadiyah DIY, Syauqi Soeratno. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 10.000 ibu-ibu Aisyiyah seluruh DIY berkumpul dalam agenda bertajuk Hari Ber-Aisyiyah: Perempuan Berkemajuan Mengawal Pemilu Berkeadilan.di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Minggu (28/1/2024). Konsolidasi kader Aisyiyah ini sekaligus mendeklarasikan dukungan kepada Calon DPD RI utusan dari kader Muhammadiyah DIY, Syauqi Soeratno.

Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) DIY Widiastuti menyatakan secara umum ibu para kader Aisyiyah siap mengawal Pemilu 2024 agar berjalan damai, tertib, jujur dan adil. Ia meyakini kalangan ibu-ibu memiliki potensi dan kontribusi besar terhadap jalannya Pemilu khususnya dari kalangan kader Aisyiyah.

Advertisement

BACA JUGA : Kader Muhammadiyah Tidak Boleh Kagetan dan Gumunan, Harus Mampu Imbangi Teknologi

Secara khusus, ia mengungkap Aisyiyah DIY telah satu suara memberikan dukungan kepada Calon DPD RI Syauqi Soeratno dalam Pemilu 2024. "Forum ini dihadiri Pimpinan Cabang Muhammadiyah hadir lengkap, 532 Pimpinan Ranting hadir lengkap. Kami menyatakan keluarga besar Aisyiyah DIY satu suara untuk mendukung Syauqi Soeratno di Pemilu 2024 ini," katanya.

Bukan sekadar sebagai kader Muhammadiyah semata, kata dia, Syauqi dengan berbagai pengalaman yang dimiliki memiliki kompetensi untuk menggantikan Afnan Hadikusumo yang sebelumnya juga duduk di DPD RI juga merupakan kader Muhammadiyah.

"Sehingga kita harus mendukung kader terbaik Muhammadiyah. Ibu-ibu tidak boleh ragu, waktunya semakin mepet jelang 14 Februari," ujarnya.

Syauqi Soeratno yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, dukungan dari kalangan perempuan Aisyiyah menjadi semangat tersendiri baginya yang ikut menjadi salah satu kontestan Pemilu 2024. "Saya tidak tahu, harus dengan cara apa berterima kasih kepada ibu-ibu Aisyiyah yang sudah mendorong semangat saya," katanya.

Ia memastikan bahwa dirinya adalah satu-satunya utusan dari kader Muhammadiyah. Ia mengimbau agar basis-basis kekuatan Muhammadiyah di DIY tetap dijada soliditasnya. Jaringan yang selama ini sudah dibangun oleh Aisyiyah harus terus dipantau untuk memastikan saat hari pencoblosan menggunakan suaranya.

BACA JUGA : Dekat dengan Semua Partai Politik, Muhammadiyah Sleman Ingin Menjaga Silaturahmi Umat

"Saat ini sudah memasuki jelang hari-hari terakhir menuju pemungutan suara, ini momentum krusial. Kami berharap semua waspada karena tentu akan ada berbagai macam cobaan berkaitan dengan informasi pemilu seperti hoaks dan sejenisnya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu PWA DIY mempersembahkan puisi karya Niken Hapsari dengan judul Dari Tanah Air kepada Syauqi. Puisi ini sekaligus menjadi harapan para perempuan warga Aisyiyah di DIY, ketika nanti utusan Muhammadiyah itu duduk di kursi DPD RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kementerian PUPR Tuntaskan Infrastruktur Air di IKN

News
| Senin, 29 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement