Advertisement

Saat Ajak Menkes dan MenPUPR Ngopi di Malioboro, Jokowi Masih Dielu-elukan Warga

Newswire
Rabu, 31 Januari 2024 - 06:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Saat Ajak Menkes dan MenPUPR Ngopi di Malioboro, Jokowi Masih Dielu-elukan Warga Presiden Joko Widodo mengajak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menkes Budi Gunadi Sadikin ngopi di sekitar Malioboro, Yogyakarta, Selasa (31/1/2024). ANTARA - HO/BPMI Setpres

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Presiden Joko Widodo bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (Pak Bas) ngopi di sekitar Malioboro Jogja, Selasa (30/1/2024) malam.

Menurut siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu dini hari, Jokowi mengajak dua menterinya itu ke Plaza Malioboro, Yogyakarta. Suasana Plaza Malioboro yang sedang ramai oleh pengunjung dikabarkan makin meriah dengan kehadiran Presiden Jokowi yang tiba sekitar pukul 20.45 WIB.

Advertisement

Dari pintu masuk, masyarakat telah memadati mal tersebut dan menyambut Presiden Jokowi. "Pak Jokowi, Pak Jokowi! Foto, Pak," seru masyarakat yang hadir.

BACA JUGA: Jokowi Salurkan Bantuan Beras di Gudang Bulog Pajangan Bantul

Mendengar hal tersebut, Presiden Jokowi pun melayani permintaan swafoto dari masyarakat. Sambil berjalan, satu per satu warga pun berfoto bersama, salah satunya Olanato, seorang ibu asal Manokwari yang tengah berlibur di Yogyakarta.

"Aduh seperti jantung ini berdebar. Seumur hidup baru kali ini foto dengan Presiden. Kebanggaanku. Biasanya nonton di televisi, kali ini secara langsung foto dengan Pak Jokowi," ungkapnya.

Presiden Jokowi kemudian menuju lantai dua pusat perbelanjaan tersebut dan mampir ke salah satu kedai kopi lokal. Bersama kedua menterinya, Presiden pun duduk bersama lalu memesan makanan dan minuman.

Sambil menunggu pesanan datang, Presiden Jokowi pun kembali menjadi sasaran swafoto para pengunjung. Banyak dari mereka yang datang dari luar kota merasa beruntung bisa berjumpa Kepala Negara di Yogyakarta, salah satunya Jesa Stefani, mahasiswi asal Provinsi Bangka Belitung.

BACA JUGA: Stafsus Presiden Klarifikasi, Jokowi ke Jateng untuk Mengecek Program Pemerintah

"Ketemunya sangat wah, seperti dikasih hadiah karena jarang-jarang kita orang jauh ketemu Bapak Jokowi Presiden nomor satu di Indonesia," ungkapnya.

"Kepada Bapak Jokowi dari kita rakyat Indonesia semoga ke depannya lebih baik dan tetap bersemangat, selalu menjadi panutan kita," lanjutnya.

Kegembiraan juga dirasakan oleh Alia dan Dea, dua siswi kelas XI asal Sukabumi yang sedang melakukan widyawisata di Yogyakarta. Keduanya tidak menyangka bisa bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Kita lagi study tour. Enggak menyangka banget tiba-tiba ketemu Pak Jokowi. Buat Bapak sehat selalu, panjang umur, sukses," ujarnya.

Berbeda dengan Menteri PUPR, momen ini merupakan kali pertama bagi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin ikut Presiden ke mal.

Melihat warga yang sangat antusias bertemu Presiden Jokowi, Menkes pun menyebut bahwa Presiden Jokowi adalah sosok yang dicintai rakyatnya.

"Saya baru pertama kali bersama Pak Jokowi ke mal. Rakyat cinta beliau, rakyat sayang sama beliau. Mudah-mudahan beliau sehat selalu," ungkap Menkes Budi.

Presiden Jokowi dan Pak Bas--sapaan akrab Menteri PUPR--tampak menikmati coklat almon hangat berikut dengan kudapan singkong krispi dan pisang coklat, sementara Menkes memilih untuk memesan kopi. Ketiganya disebut berbincang akrab.

"Kita ngobrolin wah banyak anak-anak muda di sini, masa depan Indonesia cerah. Sukses selalu dan sehat selalu masyarakat," ucap Menkes.

Sekitar pukul 22.10 WIB, Presiden Jokowi meninggalkan mal tersebut dan kembali ke Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Golkar Targetkan Kemenangan Pilkada 2024 di Atas 70%

News
| Sabtu, 27 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement