Advertisement

Masuki Masa Pensiun, Harda Kiswaya Diarak Ribuan Pendukung ke Rumahnya di Godean

David Kurniawan
Rabu, 31 Januari 2024 - 16:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Masuki Masa Pensiun, Harda Kiswaya Diarak Ribuan Pendukung ke Rumahnya di Godean Sekda Sleman Harda Kiswaya saat diarak pendukungnya seusai acara pelapasan untuk masa pensiun dari Pendopo Parasamya Pemkab Sleman menuju rumahnya di Kapanewon Godean. Rabu (31/1/2024). Harian Jogja - David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Acara pelepasan Sekda Sleman Harda Kiswaya sebagai aparatur sipil negara (ASN) berlangsung meriah, Rabu (31/1/2024). Ribuan pendukungnya ikut menghadiri dan mengawal kepulangannya dari Pendopo Parasamya Pemkab Sleman ke rumahnya di Kapanewon Godean.

Acara pelepasan baru dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, tetapi arak-arakan pendukung mulai berkumpul di area Pemkab sejak pukul 08.30 WIB. Para pendukung ini terdiri dari 100 komunitas jip di lereng Merapi, perwakilan Masyarakat dari 17 kapanewon.

Advertisement

Selain itu, juga ada kirab gunungaan dan pasukan bregodo mengiringi kepulangan Harda. “Saya sangat terharu karena setelah bertugas selama 30 tahun sebagai ASN, harus mengakhiri ketugasan sebagai abdi negara,” kata Harda dalam sambutannya dalam acara pelepasan di Pendopo Parasamya Pemkab Sleman, Rabu siang.

Menurut dia, Kabupaten Sleman sudah sangat maju. Hal ini tak lepas dari kolaborasi semua pihak mulai dari para pegawai hingga anggota DPRD.

Baca Juga

Harda Kiswaya Masuki Masa Pensiun, Pemkab Sleman Buka Pendaftaran Sekda Baru

Atasi Persoalan Rumah Murah, Pemkab Sleman Akan Fasilitasi Investor

Ditolak Warga, Pemkab Cari Lokasi Lain Penampungan Sampah

Harda pun mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerja sama yang terjalin selama ini. “Keberhasilan yang sudah diraih merupakan kerja bersama karena tanpa peran dari panjenengan [para pegawai] maka tidak bisa mencapai apa yang telah ditargetkan. Saya mengucapkan terima kasih dan mohon maaf apabila ada kesalahan,” katanya.

Di kesempatan ini, Harda juga mengingatkan akan pentingnya pemkab untuk terus neningkatkan dan menguatkan di sektor pelayanan Masyarakat. “Pelayanan harus lebih diperkuat,” katanya.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengucapkan terima kasih atas peran yang dijalankan oleh Harda Wardaya selaku Sekda dan ASN di lingkup Pemkab Sleman. “Saya tidak bisa berucap apa-apa. Sebab, Pak Sekda merupakan teman diskusi dan berpikir untuk kemajuan Sleman,” katanya.

Meski sulit, ia mengaku rela dan melepas Sekda Sleman untuk memasuki masa pensiun dikarenakan sudah menjadi aturan yang harus ditaati. “Tidak ada salahnya yang hadir di sini [acara pelepasan] terus mendoakan beliau diberikan kesehatan kekuatan dan apa yang dicita-citakan bisa tercapai,” katanya.

Ketua Panitia Kirab di acara pelepasan, Kunto Riyadi mengatakan ada sekitar 3.000 pendukung yang mengatarkan Sekda Sleman pensiun dan pulang ke rumahnya. Menurutnya acara sangat meriah karena tidak hanya diiringi oleh pasukan bregodo dan gunungan, tapi juga ada berbagai komunitas yang ikut mengiringi kepulangan ke Godean. “Rute kirab sudah disiapkan dan seluruh pendukung mengantarkan pulang ke rumah dengan selamat,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Golkar Targetkan Kemenangan Pilkada 2024 di Atas 70%

News
| Sabtu, 27 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement