Advertisement

Lurah Girijero Sebut Dengar Bus Terguling di Bukit Bego & Tangisan Banyak Orang dari Rumahnya

Stefani Yulindriani Ria S. R
Kamis, 08 Februari 2024 - 20:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Lurah Girijero Sebut Dengar Bus Terguling di Bukit Bego & Tangisan Banyak Orang dari Rumahnya Tangkapan layar kondisi bus yang terguling di sekitar Bukit Bego, Bantul. / SAR DIY Distrik Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Lurah Girijero, Dwi Yuli Purwanti yang tinggal sekitar 200-300 meter dari tempat kejadian perkara (TKP) bus terguling di Bukit Bego, Bantul memberikan kesaksian mengenai kecelakaan tersebut. Dwi mengaku sempat mendengar suara kencang dari arah TKP.

Menurut Dwi, jika terjadi kecelakaan atau kendaraan jatuh di sekitar TKP, pasti terdengar dari rumahnya. "Setiap kali ada kendaraan jatuh kedengaran," katanya ditemui sesaat setelah kejadian di rumahnya, Kamis (8/2/2024).

Advertisement

Saat terjadi kecelakaan hari ini, Dwi mengaku baru pulang dari takziyah di dua lokasi yang berbeda di Bantul. Tak berapa lama sampai rumah, dia mendengar suara keras. Kemudian dia pun menuju sumber suara tersebut.  

Dari rumahnya pun dia mendengar ada banyak suara tangisan. Lantas dia menghampiri sumber suara tersebut. "Kedengaran dari sini [rumahnya] banyak yang menangis. Pasti kecelakaan, terus saya naik motor ke sana," katanya.

Saat dia sampai ke TKP sudah baru ada Polsek Imogiri dan ada beberapa warga setempat yang menolong. "Saya ke sana masih awal, baru ada pak polisi beberapa orabf. Lalu ada yang minta, bu tolong carikan alat, ada yang tergencet di bawah," katanya.

Setelah itu dia menghubungi FPRB Kalurahan Girirejo. Setelah itu berdatangan  Basarnas, dan relawan dari Kalurahan Girirejo, Wukirsari dan Mangunan untuk membantu proses evakuasi korban.

Saat dia sampai di TKP, masih ada puluhan korban berbagai usia, laki-laki dan perempuan yang menangis dan tubuh yang sudah penuh luka. Para korban pun telah duduk di sebelah bus.

Baca Juga

Diduga Ini Penyebab Bus Terguling di Bukit Bego Bantul

Update Bus Terguling di Bukit Bego Bantul, Tiga Orang Meninggal dan Puluhan Luka-Luka

Begini Kronologi Bus Terguling di Bukit Bego Bantul Versi Penumpang Selamat

Menurut dia, rombongan bus tersebut baru saja berwisata dari Bukit Becici dan akan melanjutkan ke Pantai Parangtritis.

Menurut kesaksian dari warga setempat, imbuhnya, bus tersebut berjalan dari arah Bukit Bego dan bus tersebut melaju tidak begitu cepat.

"[laju bus] Tidak seperti rem blong karena awalnya pelan, tetapi di situ ada tikungan sehingga terguling ke arah selatan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies Baswedan Belum Pikirkan Pilkada DKI Jakarta dan Ingin Rehat Dulu

News
| Sabtu, 27 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement