Advertisement

Bawa Celurit di Tengah Malam, Seorang Remaja di Bantul Ditangkap warga

Stefani Yulindriani Ria S. R
Jum'at, 08 Maret 2024 - 10:17 WIB
Ujang Hasanudin
Bawa Celurit di Tengah Malam, Seorang Remaja di Bantul Ditangkap warga Ilustrasi-Kekerasan jalanan atau klitih. - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—AparatPolres Bantul menangkap seorang remaj berinisial NPB, 15, a yang kedapatan membawa senjata tajam pada Jumat (8/3/2024) dini hari.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyampaikan remaja laki-laki yang diamankan adalah warga Maguwoharjo, Sleman. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Ring Road Wonocatur, Banguntapan, Banguntapan Bantul.

Advertisement

Dia menyampaikan kejadian bermula saat Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) melakukan patroli di sekitar Pasar Angkasa pada Jumat (8/3/2024) sekitar pukul 00.00 WIB. Saat itu terlihat 10 sepeda motor dari arah Janti ke arah Blok O.

Kemudian Pokdarwis Kamtibmas membuntuti rombongan tersebut dan sesampainya di simpang empat Blok O, sebagian kendaraan tersebut berhenti. Kemudian ada dua sepeda motor yang langsung menerobos lampu merah, kemudian kendaraan tersebut diikuti hingga Ringroad Road Wonocatur. 

BACA JUGA: Bawa Senjata Tajam Tengah Malam, Dua Pelajar Ditangkap di Berbah Sleman

"Sesampai di Ring Road Wonocatur, pengendara sepeda motor mengeluarkan senjata tajam jenis celurit. Kemudian pengendara menabrak trotoar dan terjatuh, selanjutnya oleh Pokdar Kamtibmas [pengendara sepeda motor yang mengeluarkan clurit] diamankan dan diserahkan ke Polsek Banguntapan guna proses lebih lanjut," katanya.

Menurut Jeffry atas tindakan tersebut, pelaku diancam dengan Pasal 2 ayat (1) Undang-Undanh Darurat No. 12/1951 tentang kepemilikan senjata tajam. 

"[Pelaku diancam terkait] Dengan tanpa hak menguasai, membawa atau menyimpan senjata tajam tidak dilengkapi dengan izin yang sah," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Susunan Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Ada yang Resmi

News
| Minggu, 28 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement