Advertisement

Nongkrong hingga Larut Malam, 7 Remaja di Bantul Ditangkap Polisi

Stefani Yulindriani Ria S. R
Minggu, 10 Maret 2024 - 12:57 WIB
Ujang Hasanudin
Nongkrong hingga Larut Malam, 7 Remaja di Bantul Ditangkap Polisi Aparat Polisi saat merazia remaja yang nongkrong hingga alrut malam di SPBU Wonokromo, Sabtu (9/3/2024) malam. - ist / dok. Polsek Pleret

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polsek Pleret menangkap tujuh remaja karena kedapatan nongkrong hingga tengah malam dan membawa minuman keras (miras).

Kapolsek Pleret, AKP Wiyadi menyampaikan dari ketujuh remaja yang diamankan tersebut, dua di antaranya adalah remaja wanita. Mereka diamankan oleh Polisi dalam patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), di SPBU Jati, Wonokromo, Pleret, Bantul, Sabtu (9/3/2024) malam.

Advertisement

“Mereka yang diamankan, kami data dan dilakukan pembinaan dengan memberikan edukasi serta arahan,” katanua Minggu (10/3/2024)

Selanjutnya, mereka juga membuat surat pernyataan dan dipanggil orangtuanya, guna mengetahui tingkah laku mereka serta mengantisipasi tindakan yang tidak diinginkan.

“Selama satu bulan akan kita lakukan pembinaan, dan mereka wajib hadir di Polsek Pleret setiap hari Senin dan Kamis,” terangnya.

BACA JUGA: Polres Bantul Bentuk Tim Khusus Patroli Kejahatan Jalanan Selama Ramadan

Terkait itu, Kapolsek Pleret mengimbau kepada masyarakat, khususnya para orangtua agar lebih memperhatikan dan mengawasi pergaulan putra-putrinya apabila keluyuran hingga larut malam.

“Jaga putra-putri kita, jangan sampai menjadi korban atau bahkan pelaku kejahatan,” pesan Kapolsek.

Sementara itu, Kapolres Bantul melalui Kasi Humas AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn mengatakan bahwa Polres Bantul akan terus gencarkan patroli malam, sebagai upaya menciptakan keamanan dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terutama selama bulan ramadan nanti.

“Selain itu, kami juga berkomitmen akan membasmi peredaran miras khususnya miras oplosan,” katanya. (Stefani Yulindriani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies Baswedan Belum Pikirkan Pilkada DKI Jakarta dan Ingin Rehat Dulu

News
| Sabtu, 27 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement